Sunday, February 15, 2015

[Drama Review] Hyde Jekyll Me Episode 7-8


Hyde Jekyll Me yang terus merosot di tangga rating, memberi kejutan pada minggu ini. Apa itu kejutannya let's check it out.

Episode 7

Conversation between  Robin & Seo Jin was just too cute >.< hahaha imagine we have 2 hyun bin aaawww I cannot even asdfghjkl dan ketika Seo Jin harus minta maaf dengan nada khasnya yang harus di eja menurutku ini bagian dari adlib Hyun Bin, seperti di drama hyun bin sebelumnya yaitu secret garden.


Perlahan Goo Seo Jin mulai membuka hatinya dan menunjukkan perhatian yang lebih kepada Jang Ha Na. Hal ini disebabkan karena Goo Seo Jin yang merasa bersalah setelah mendengar komentar Robin bahwa Goo Seo Jin telah menyakiti hati Ha Na. Bukan drama namanya kalo ceritanya lurus-lurus aja, masalah selalu datang di saat yang tepat. Ayah Goo Seo Jin selalu menunjukkan rasa tidak sukanya terhadap apa yang dikerjakkan Goo Seo Jin. Ahjussi satu ini entah kenapa kalo dapet peran selalu sama yaitu jadi orang tua yang nyebelin yang selalu ga puas sama pekerjaan anaknya dan selalu merusak suasana *I hate him*.

Sikap baik yang seketika mulai ditunjukkan oleh Goo Seo Jin menunjukkan dirinya hampir sama seperti Robin yang punya jiwa penolong, kepribadian Goo Seo Jin mulai mengalami progres yang baik, yaitu mulai memiliki sikap membantu dan menolong. Hal ini sama seperti yang terjadi pada drama Kill Me Heal Me. Menurut pendapat ku apabila Goo Seo Jin mempunyai perilaku yang ada pada diri Robin, Ia akan sembuh dari D.I.D, sehingga sosok Robin tidak akan muncul lagi karena akan hidup menjadi satu dalam diri Goo Seo Jin.

My favorite scene from episode 7 is when Robin trying to follow Jang Ha Na it’s kinda cute for me. Sikap Robin yang polos saat ingin menjelaskan kesalahpahaman dengan dipadukan ost dari "J.rabbit-wonderful world" sangat cocok sekali menjadikan scene ini lebih “feel alive and fun”. The next favorite scene dalah ketika Robin berusaha meminta maaf kepada Ha Na dengan menggunakan boneka yang digerakkan dengan tangan and suddenly they’re kissing *kyaaa so sweet* Robin and Ha Na is dating.








Kasus hilangnya dokter Kang masih berlanjut dan polisi mulai menyelidiki tempat tinggal dari tersangka. Di sana ditemukan foto tersangka saat kecil yang berada di taman Hiburan Wonderland. Ternyata  tersangka dari hilangnya dokter Kang adalah teman masa kecilnya Goo Seo Jin yang pernah bermain bersama di Wonderland sampai akhirnya mereka di culik namun saat penculik meminta tebusan uang, Ayah Goo Seo Jin menolak bernegosiasi dan memberikan uang dengan alasan penculik akan tahu kelemahan dari Ayah Goo Seo Jin, saat itu Seo Jin berhasil melarikan diri dan Lee Soo Hyun temannya tidak berhasil karena ketahuan oleh penculiknya. Maka dari itu Ia berusaha untuk balas dendam.

Di akhir episode saat Goo Seo Jin mengalami sesak nafas, Ia ingat adegan saat Ia dan temannya di culik. Saat Jang Ha Na datang di sampingnya, Seo Jin tiba-tiba memeluk Ha Na dengan erat. Adegan ini juga menjadi salah satu favorite ku. Dengan kejadian penculikkan di masa kecil Goo Seo Jin menjadi titik terang kenapa sosok Robin bisa muncul, hal itu dikarenakan Goo Seo Jin yang merasa bersalah tidak bisa menyelamatkan temannya sehingga Goo Seo Jin menciptakan identitas & kepribadian baru yang bisa menolong orang lain.


Episode 8

Di episode ini dilanjutkan dengan kejadian di kantor polisi dimana ternyata tersangka hilangnya dokter Kang adalah tidak lain adalah teman masa kecil Goo Seo Jin yaitu Lee Soo Hyun. Saat Goo Seo Jin memberikan keterangan tentang kejadian di masa lalunya, Goo Seo Jin seperti menutupi beberapa hal, Hal ini lah yang menjadi misteri selanjutnya dalam drama ini. Kenapa harus di tutup-tutupi? Apakah karena ancaman dari Ayahnya? * I will just keep watching this drama then* hahaha

Goo seo Jin yang demam tinggi, di rawat oleh Jang Ha Na, namun karena kepribadian Seo Jin yang push & pull, lagi-lagi Jang Ha Na di perintah untuk pergi dari hadapannya.
Penonton mulai disajikan tayangan yang menarik saat Ryu Seung Yeon menemui Lee Soo Hyun teman dekat
Goo Seo Jin tersangka hilangnya dokter Kang sekaligus teman Ryu Seung Yeon juga. Adegan ini bisa dibilang kemajuan dalam drama Hyde Jekyll Me karena peran yang sebelumnya tidak pernah dikira penonton akan menjadi kunci dari masalah ini tiba-tiba memberikan keterangan bahwa Lee Soo Hyun yang di tahan adalah bukan Lee Soo Hyun asli, Ryu tau karena Lee Soo Hyun yang asli mempunyai bekas luka bakar di belakang lehernya. Hal ini membuat penyelidikan terhadap tersangka di mulai lagi dari tempat tinggalnya. I find it very interesting because it make me thinking where is the real Lee Soo Hyun and why he know about the story. I can feel that is worth it to watch this drama.



Di episode ini juga Robin menjelaskan kenapa sosok Robin bisa muncul di kehidupan Goo Seo Jin. In my opinion Robin tidak akan muncul saat Goo Seo Jin mulai menyadari bahwa Ia harus hidup dengan wajar dalam arti harus seimbang antara emosinya yang arogan dan jiwa penolong yang Ia bayang-bayangkan selama ini.

Setelah di selidiki ternyata nama asli dari tersangka dokter Kang adalah Ahn Sung Goon. Mengapa Ahn Sung Goon mengaku dirinya sebagai Lee Soo Hyun karena Ahn Sung Goon mengalami mental hacking. Dokter Yoon Tae Joon memberikan keterangan bahwa mental hacking adalah sebuah hypnosis yang di masukkan kedalam diri seseorang, dan orang itu diyakinkan bahwa Ia telah mengalami kejadian tertentu dan diyakinkan bahwa Ia adalah Lee Soo Hyun, maka dari itu Ahn Sung Goon bisa mengakui dirinya tanpa ketahuan berbohong karena memang Ia sudah di hipnotis dan di yakinkan bahwa Ia adalah Lee Soo Hyun. Dokter Yoon bilang bahwa di korea satu-satunya dokter yang bisa melakukan mental hacking adalah Dokter Kang.

Taa-daaah the plot twist is coming and I didn’t see this coming…LOL Ready??? 1…..2……3.......
The suspect behind all of this is Doctor Yoon Tae Joon, yes you read it. Yoon Tae Joon aka Sung Jun is the suspect of Doctor Kang, the Ahn Sung Goon’s mental hacker and he is THE REAL Lee Soo Hyun *standing applause/mouth gaping*. Seriously you dunno how shock am I when I watched this episode. Plot twist yang ada pada penayangan episode 8 ini lah yang membuat rating dari episode sebelumnya yaitu episode 7 dengan rating 5,1% menjadi 6,2%. I hope this drama can make an increase more in the next episode. Bang Sung Joon thanks to you I’ll keep watching this drama ~




I just realized that I didn’t do the review for Hyde Jekyll Me episode 5-6. Well I’ll just skipped the episode. sorry guys ~ I guess I was so busy last week bcs my boss is being a butthurt (ppfftt!!)

So if you haven’t watch this drama or you stop watching this drama in the middle, you better watch this episode because it’s worth it *I’m not promoted this drama,okay ^^V)

ratings: 7.5/10
love: ♥♥♥



No comments:

Post a Comment