Monday, February 2, 2015

[Drama Review] Kill Me Heal Me Episode 5-8


Lebih baik telat dari pada tidak sama sekali, yups bisa di bilang review kali ini agak telat karena terhambat oleh setan malas yang selalu menyertaiku.
So, gimana? kalian udah nonton drama Kill Me Heal Me ini? Drama ini mendapatkan rating tertinggi di antara jajaran drama dengan jam tayang yang bersamaan yaitu Rabu & Kamis. Kill Me Heal Me berhasil menduduki peringkat pertama dengan rating 11,5% dibandingkan dengan drama Hyun Bin yang bertemakan sama D.I.D yaitu Hyde Jekyll and I yang ratingnya terus merosot. Well, ga akan ada habisnya kalo ngomongin rating drama, who cares if the drama got low rating or high rating it depend on what we like and love and of course the actor and actress is the number one reason why we keep watching the drama, rite? (it’s me) ㅋㅋㅋ

Episode 5

Diawali dengan aksi Shin Se Gi yang “nyulik” Oh Ri Jin di RS, alasa Se Gi “nyulik” Ri Jin sebenernya untuk mengingatkan kembali memori Ri Jin tapi cara yang Se Gi kasih itu salah banget alias kelewat childish. Di episode ini penonton di suguhi dengan komedi romance yang bikin jari-jari keriting tapi nilai hiburannya tetep poolllll….. Oh Ri Jin juga di buat bingung harus memilih Se Gi atau Do Hyun, sampai-sampai Oh Ri Jin ngebayangin Se Gi & Do Hyun ada di hadapannya.





Masih inget dengan identitas Perry Park yang fenomenal kan? nah di episode 5 ini Perry muncul lagi dan entah kenapa tiba-tiba Perry tiba dirumah Oh Ri Jin. Setibanya di rumah Oh Ri Jin, Perry berubah lagi menjadi Cha Do Hyun yang tertangkap basah oleh Oh Ri On saat sedang berusaha berganti pakaian di mobil. 

Di akhir episode 5 adalah momen-momen penting yang bisa dibilang clue/hint dari drama ini. Semuanya terlihat lebih jelas apalagi saat Oh Ri On yang perannya seorang author menuliskan cerita di laptopnya lalu saat orang tua dari Cha Ki Joon sedang berbincang dan saat Oh Ri Jin dan Cha Do Hyun terjebak dalam basement. penasaran? tonton aja sendiri *bingung jelasinnya*

Episode 6

Dilanjutkan dengan scene Cha Do Hyun dan Oh Ri Jin yang terjebak di dalam basement. Saat Cha Do Hyun berniat ingin mencium Oh Ri Jin, Oh Ri Jin mengira Do Hyun adalah Se Gi padahal Cha Do Hyun bermaksud membuktikan perbedaan perasaan dirinya dengan kepribadian Se Gi karna ga jadi ciuman Oh Ri Jin marah-marah dan bilang *SPOILER ALERT* “why did you stop? if a man took out his sword, you have to go till the end. why are you so cowardly? I also have something to confirm, so.. finish what you were doing.” *LOL ternyata Oh Ri Jin juga lagi galau dengan perasaannya hanya saja mereka masih denial. okay so their feeling is coming soon *yeaaay.

Tanpa Do Hyun ketahui, ternyata Se Gi marah atas kelakuan Cha Do Hyun yang berusaha membuktikan perasaaannya kepada Oh Ri Jin. Se Gi mengancam akan menyakiti Han Chae Yeon (first lovenya Cha Do Hyun) bila Cha Do Hyun menyakiti Oh Ri Jin (first lovenya Shin Se Gi) *this is so complicated but interesting*


Masalah baru muncul kembali saat Oh Ri Jin dihadapkan pada pilihan untuk menjadi dokter pribadi Cha Do Hyun, Oh Ri Jin yang tidak terima dengan tawaran itu melakukan protes kepada Cha Do Hyun dan Dokter Seok Ho Pil. Namun dengan saran dari dokter Seok Ho Pil, Ri Jin berniat untuk meneruskan sekolah kedokteran ke Johns Hopkins Medical School tapi hal itu terhalang karena diakhir episode muncul kepribadian baru dari sosok Cha Do Hyun yaitu Ahn Yo Sub, age 17th, the suicidal personality. Ahn Yo Sub selalu mencoba bunuh diri karena Ia merasa bahwa dengan bunuh diri Ia akan bebas.

Episode 7

Diawali dengan misi Oh Ri Jin menyelamatkan Cha Do Hyun/Ahn Yo Sub yang mencoba bunuh diri. Momen disini bisa dibilang mellow banget karena Ahn Yo Sub lah yang membuat Oh Ri Jin ga jadi pergi melanjutkan sekolah ke luar negeri tetapi memilih untuk menjadi dokter pribadinya Cha Do Hyun. Di episode 7 ini beda dengan episode-episode sebelumnya yang akan dikagetkan dengan munculnya identitas-identitas baru yang keluar dari diri Cha Do Hyun, bisa di bilang di episode 7 ini lebih ke masalah keluarga yang dimana Ibunya Cha Do Hyun menyuruh seseorang untuk mencari seorang anak dari istri pertama suaminya *ini yang masih bikin bingung pake banget*dan masalah-masalah keluarga lainnya seperti Cha Ki Joon yang mencari tau tentang kondisi seperti apa yang di alami Cha Do Hyun sebenarnya dan konflik masalah pertungangan Cha Ki Joon dengan Chae Yeon.



Di akhir episode diceritakan Keluarga Oh Ri Jin mengantarkan Ri Jin ke bandara yang akan berencana pergi bersekolah ke luar negeri, tapi setelah adengan perpisahan yang ga banget itu ternyata Oh Ri Jin berbohong kepada keluarganya bahwa sebenarnya Ia tidak pergi ke luar negri melainkan akan menjadi dokter pribadi Cha Do Hyun. Cha Do Hyun yang tidak mengetahui hal itu kaget karena tiba-tiba Oh Ri Jin datang membawa koper ke rumahnya.

Episode 8

Diawali dengan aksi perkenalan yang konyol Oh Ri Jin dan Cha Do Hyun sebelum sah menjadi dokter pribadinya, Oh Ri Jin dan Cha Do Hyun beserta Asisten Ahn berusaha bernegosiasi untuk hal apa saja yang akan dilakukan Oh Ri Jin selama menjadi dokter pribadinya, dan yang seru disini berdasarkan kontrak perjanjian yang ada Oh Ri Jin akan tinggal bareng dengan Cha Do Hyun untuk mengawasi siap sedia 24/7 *oh it will be awesome they’re live together.. kyaaa* FYI *menurut prediksi*.. asisten Ahn ini bakal jadi cupid love nya Cha Do Hyun dan Oh Ri Jin.

Dilanjutkan dengan konflik pertunangan antara Cha Ki Joon dengan Chae Yeon, di sini Chae Yeon mulai jadi penghalang antara hubungan Cha Do Hyun dan Oh Ri Jin *go away* dan di episode ini juga akan terkuak bahwa Oh Ri Jin dan Oh Ri On bukannya saudara biologis apalagi kembar karena saat adegan flashback Oh Ri On mengingat masa kecilnya dengan Oh Ri Jin.

Keadaan semakin seru saat Oh Ri Jin diminta untuk menemani Do Hyun untuk menghadiri “Omega fans gathering” karena Oh Ri Jin tau bahwa Omega adalah Oh Ri On, Oh Ri Jin berusaha semaksimal mungkin untuk tidak ketahuan atau bertemu dengan Oh Ri On. Misi utama Oh Ri Jin adalah untuk bisa keluar dari acara tersebut tanpa ketahuan oleh Oh Ri On namun saat Oh Ri Jin berhasil keluar dari acara tersebut Cha Do Hyun tertangkap basah oleh Oh Ri On yang berakhir dengan obrolan santai yang berujung pada keadaan dimana Cha Do Hyun akan berubah kepribadiannya, di saat yang tepat itulah Oh Ri Jin yang datang diam-diam langsung membawa pergi Cha Do Hyun pergi.




Di sinilah bagian terseru dari episode 8, identitas baru muncul kembali dari tubuh Cha Do Hyun, yaitu Ahn Yo Na, age 17th, the twins of Ahn Yo Sub. Kalo sebelumnya Ahn Yo Sub punya kepribadian yang terobsesi ingin bunuh diri, beda dengan Ahn Yo Na yang punya jiwa fangirl and sasaeng fans (stalker fans) yang tinggi, males belajar dan hanya peduli pacaran. *We should give Ji Sung ahjussi many awards for this drama, seriously his acting AMAZING*

Di akhir episode, Ahn Yo Na berubah kembali menjadi Cha Do Hyun, Cha Do Hyun melakukan sesi konsultasi pertama *bisa dibilang sih sesi curhat lebih tepatnya and the bad thing I hate about Cha Do Hyun is he’s kissing Oh Ri Jin //OMG Se Gi won’t like it// nooooooo…. ga sabar nunggu episode selanjutanya, dan udah 2 episode ini Shin Se Gi ga muncul, berharap dia akan muncul lagi di episode selanjutnya.


ratings: 9.2/10
love: ♥♥♥♥♥

I give 0,2 more because episode 8 is just too epic. See you in the next review ~

No comments:

Post a Comment