Wednesday, February 4, 2015

[Drama Review] Hyde Jekyll Me Episode 2-4


Hello again ~ baru kemarin ngepost review Kill Me Heal Me sekarang waktunya ngepost review Hyde Jekyll and I, ga adil rasanya kalo ga ngereview drama satu ini, secara my favorite actor Hyun Bin is the cast. Walaupun banyak yang kurang suka dengan drama ini dengan alasan “alur ceritanya ga segereget Kill Me Heal Me atau ga se-seru Kill Me Heal Me” tapi ga bisa dibohongin drama ini punya beberapa kelebihan tersendiri yang bisa bikin penonton senyum-senyum sendiri nontonnya. Apa aja? yuk scroll down.

Episode 2

Di episode 2 ini masalah yang menjadi kunci utama drama ini dimulai, Go Seo Jin yang kembali merasa frustasi karena kembalinya Robin dalam dirinya dan misteri hilangnya Dr. Kang yang menjadi dokter psikiternya Go Seo Jin. Misteri dibunuhnya/hilangnya Dr. Kang akan membuat alur cerita untuk Go Seo Jin/Robin dengan Jang Ha Na. Kalo biasanya di drama-drama masalah akan ketahuan setelah episode 3 tapi untuk drama Hyde Jekyll and I ini dari episode 2 sudah terlihat jelas dan tertebak. Mungkin karna itu penonton merasa kurang tertantang dan tergoda untuk nonton drama ini.

Hyun Bin aka Go Seo Jin memang tokoh yang menyebalkan tapi bisa dilihat bahwa akting dari Hyun Bin ini ga diragukan lagi dengan sifatnya yang arogan apalagi saat Ia memberikan perjanjian kontrak kepada Jang Ha Na *I like this scene*. next, untuk menyelidiki misteri hilangnya Dr.Kang, Ha Na dipertemukan oleh Dr. Yoon Tae Joon (Sung Jun) dokter yang akan melakukan terapi hipnotis kepada Ha Na agar Jang Ha Na bisa mengingat tersangka dari Dr.Kang. Bisa dibilang akting/peran Sung Jun di drama ini ga jauh beda dengan drama-dramanya yang lain jadi orang yang sabar, berwibawa, pinter and sweet *yes I like to call him sweet guy*. Di sini penonton diberi pengetahuan bahwa dengan hipnotis bisa mengingat hal-hal penting seperti melakukan interogasi. Proses hipnotis yang dilakukan Dr.Tae Joon sendiri aku suka liatnya. Dr. Yoon Tae Joon ini lulusan universitas Johns Hopkins Medical School entah kenapa nama universitas ini di mention juga di drama Kill Me Heal Me *banyak kesamaan yang kebetulan*.



Alur dari Hyde Jekyll and I bisa di bilang termasuk cepat, karena baru di episode 2 saja tersangka dari hilangnya Dr. Kang udah ketauan, ga kebayang kalo udah episode 10 drama ini akan membosankan atau tidak. Di akhir episode 2 saat Jang Ha Na kembali ke arena circus, Ia diikuti oleh misterius guy (tersangka Dr. Kang) Goo Seo Jin pun mengikutinya dari belakang untuk memastikan bahwa munculnnya Robin karena kehadiran Jang Ha Na. Benar saja saat Jang Ha Na dalam keadaan/situasi berbahaya sosok Robin muncul untuk menyelamatkan Ha Na. Adegan ini poin romance dari sosok Robin, ga bisa dibohongin sejauh ini aku tetep ngikutin drama ini karena Hyun Bin dan setelah muncul sosok Robin, Robin inilah yang menjadi penyemangat setiap minggunya nungguin drama ini. Adegan Robin menyelamatkan Jang Ha Na ini extremely romance but I like it dan kepribadian Robin adalah kepribadian pria yang menyenangkan punya jiwa penyelamat “superhero kaliii” tipe kebanyakan wanita *count me*. Walaupun dengan kepribadian yang baik Robin tidak disukai oleh orang tua Go Seo Jin dan selalu menjadi incaran pengawal Go Seo Jin untuk menghentikan Robin.


OMG *.* his deep dimples

Episode 3

Di awali dengan kemunculan Robin yang setelah 5 tahun lamanya tidak hadir dalam tubuh Go Seo Jin. Robin berusaha lari dari kejaran para pengawal-pengawalnya Go Seo Jin. Robin dibantu oleh Jang Ha Na untuk melarikan diri, adegan disini bener-bener ga masuk akal saat Robin dan Jang Ha Na melarikan diri dengan turun dari gedung tinggi dengan menggunakan tali seperti tarzan *LOL okay this is drama but I like it to keep it real* 






Di episode 3 ini full of Robin di buat senyum-senyum sendiri dengan sifatnya Robin. Ada kesamaan lagi dengan drama Kill Me Heal Me di episode ini saat Robin dan Jang Ha Na melarikan diri dari kejaran pengawal, adegan dimana asisten atau sekretaris Go Seo Jin/Robin memberitahu pengawalnya untuk menangkap Robin namun melarang pengawal untuk menyakiti Jang Ha Na. Kalo kalian nonton Kill Me Heal Me di episode 3 dimana Shin Se Gi mengajak paksa Oh Ri Jin, sekretaris Cha Do Hyun juga melakukan/mengatakan hal yang sama. kesamaan lain lagi adalah adanya pihak ketiga yang tidak menyukai sosok Goo Seo Jin yang berusaha untuk menjatuhkan Go Seo Jin yaitu Ryu Seung Yeon. Yang menarik dari drama ini adalah kita bisa mendapatkan pengetahuan yang jelas seputar psikologi dan ilmu hipnotis karna ada adegan dimana Sung Jun saat menjelaskan tentang ilmu tersebut.

Di episode 3 ini identitas dari tersangka diperlihatkan lebih jelas. Namun masih teka-teki kenapa Ia juga menerima terapi dari psikolog. Saat Robin pulang ke rumah dan menemui orang tuanya, Ibunya terlihat sangat takut dengan kehadiran Robin dan rasa tidak suka/marahnya ayah Goo Seo Jin saat melihat Robin. inilah yang menjadi pertanyaan berikutnya, kenapa orangtua Goo Seo Jin begitu membenci Robin padahal sosok Robin ini sosok yang baik dan menyenangkan. untuk episode yang terbilang masih awal ini kisah dimana Jang Ha Na pertama kali bertemu dengan Robin/Goo Seo Jin saat masih kecil.

Episode 3 diakhiri dengan adegan perjanjian antara Robin dan Goo Seo Jin yaitu “protocol 20” yang berisi untuk melindungi Jang Ha Na karena Goo Seo Jin pada dasarnya membutuhkan kehadiran Jang Ha untuk mengungkapkan kasus hilangnya Dr.kang dan Robin yang sadar bahwa kehadirannya kembali adalah karena hadirnya Jang Ha Na.


Episode 4

Dilanjutkan dengan adegan perjanjian yang ditinggalkan oleh Robin, Goo Seo Jin juga menyadari bahwa kehadiran Robin adalah disebabkan oleh Jang Ha Na, tokoh Goo Seo Jin yang menyebalkan memang sukses seolah-olah membuat penonton mengira bahwa Goo Seo Jin adalah penghalang dari hubungan Robin dengan Jang Ha Na. momen humor yang terjadi pada episode 4 adalah saat Robin melakukan hal yang membutuhkan kekuatan tubuh, yang akan merasakan sakitnya adalah Goo Seo Jin *it’s quite funny* karena Goo Seo Jin akan “ngedumel” dan hal ini secara tidak langsung adalah sisi imutnya Goo Seo Jin.

Tokoh baru akan hadir pada episode 4 ini yaitu Hyeri aka Woo Jung dan ayahnya Woo Jung. Mereka termasuk orang terdekat Robin di masa lalu, namun belum dijelaskan lebih jauh hubungan seperti apa Woo Jung dengan Robin selain yang di ceritakan di episode 4 Woo Jung seperti admin fanbase dari Robin. Masalah kontrak wonder circus dengan Goo Seo Jin belum selesai, masalah ini masih terjadi seperti “push and pull”.

Di pertengahan episode Jang Ha Na kembali mengunjungi dokter Tae Joon untuk konsultasi masalah Dr. Kang. Di sini Jang Ha Na tanpa disadarinya bertemu dengan tersangka dari pembunuh Dr.Kang. Misterius guy ini berusaha untuk mencelakai Jang Ha Na namun misinya gagal karena Goo Seo Jin yang ada di tempat kejadian menyelamatkan Jang Ha Na, di sini penonton di ceritakan lebih jelas bahwa yang akan berpengaruh dalam hubungan Jang Ha Na adalah Goo Seo Jin, sosok Robin seolah-olah hanya tokoh yang menolong hubungan Goo Seo Jin, btw kalo soal penolong hubungan antara Goo Seo Jin dengan Jang Ha Na, asisten Kwon juga mengambil bagian, di episode 4 ini terlihat jelas sekali saat Jang Ha Na pulang dari konsultasi dengan dokter Tae Joon, asisten Kwon berusaha membujuk atau gaulnya sih “ngompor-ngomporin” Goo Seo Jin agar Jang Ha Na di antarkan pulang olehnya.




Di episode 4 juga diceritakan lebih jelasnya bahwa tersangka dari Dr.Kang ini bekerja untuk orang lain. Hal ini terbilang singkat dan cepat dan ga bisa ngebayangin episode kedepannya bakal gimana. Di akhir episode ini juga Goo Seo Jin mulai terbayang-bayang momennya dengan Jang Ha Na yang bisa menenangkan dirinya saat detak jantung Goo Seo Jin tidak terkontrol. Epidode 4 di tutup dengan scene sweet romance antara Jang Ha Na dengan  Robin. Robin yang menelpon Jang Ha Na berusaha menghibur Ha Na yang habis nangis. Hyun Bin memerankan tokoh Robin dengan sangat baik *well he’s a good actor so don’t ask about his quality acting*. 

Momen romance yang ada di drama Hyde Jekyll and I ga diragukan lagi apalagi saat Jang Ha Na dan Robin bermain trampoline bersama *it look cute, I ship them together* yang aku suka dari tokoh Jang Ha Na ini adalah sosoknya yang ga penasaran dengan masalah keluarga orang lain. Endingnya saat Goo Seo Jin bangun tidur di meja terdapat tulisan “Sorry” dari Robin, ternyata Robin sudah melakukan hal yang Goo Seo Jin tidak suka yaitu membuat perjanjian kontrak untuk Wonder Circus dan perjanjian kontrak bahwa Jang Ha Na akan tinggal di rumah Goo Seo Jin sebagai alasan melindungi dari tersangka Dr.Kang. Hal ini sama dengan drama Kill Me Heal Me dimana Oh Ri Jin juga tinggal di rumah Cha Do Hyun dengan alasan untuk menjadi dokter pribadi Cha Do Hyun.



ratings: 7.0/10
love: ♥♥♥

Ratingnya naik 0.1 karena terpesona oleh pesonanya Robin. FYI, rating di sini bukan rating sebenarnya. Rating ini di nilai berdasarkan penilaian dari author *myself*.

Don't forget to watch this drama every Wed & Thur (korea time). 

No comments:

Post a Comment