Sunday, March 1, 2015

[Korean Movie Review] Ode to My Father

 

Cast: 
  • Hwang Jung Min as Yoon Deok Soo
  • Kim Yunjin as Oh Young Ja
  • Oh Dal Su as Dal Goo
  • Kim Seul Gi as Yoon Kkeut Soon
  • Jung Yunho (TVXQ) as Korean army (cameo)
Duration: 2 hours 6 minutes
Genre: Family, Drama

Film ini menceritakan tentang perjuangan keluarga yang berusaha menyelamatkan diri dari perang korea yang terjadi pada masa lalu, seorang anak (Deok Soo) yang ditinggalkan tanggung jawab penuh untuk merawat keluarganya oleh ayahnya yang tidak selamat pada masa peperangan karena berusaha mencari anak perempuannya yang hilang saat sedang berusaha menyelamatkan diri.  Deok Soo dituntut untuk bisa menjadi kepala rumah tangga pada umurnya yang masih dini dan di kemudian hari saat Deok Soo dewasa ia bersama sahabatnya (Dal Soo) di kirim ke jerman sebagai buruh penambangan dan bertemu dengan Young Ja cinta pertamanya.

So, pada awalnya aku & teman-teman Yunjae Shipper nonton film ini cuma mau liat Yunho aja eh tapi ternyata film ini bagus banget. Kenapa aku bilang bagus banget? Untuk ukuran film Korea, film ini sukses buat aku nangis sampe ketawa ngakak. Kehidupan keluarga yang diceritakan di dalamnya dapet banget.  Jempol buat pemeran Deok Soo kecil yang aktingnya menurutku keren banget sebagai anak yang di kasih tanggung jawab penuh sama ayahnya untuk ngejaga ibu dan adik-adiknya. Sediiiih poooolll saat Deok Soo dipertemukan kembali sama adiknya yang hilang saat mencoba menyelamatkan diri dari peperangan jaman dalu. Lucu karena kelakuan Deok Soo dan temannya yang agak konyol. Oh dan satu lagi nih Jung Yunho (TVXQ) yang walaupun muncul hanya sebagai cameo tapi dia punya peran penting lho, kalo ga ada Yunho pemeran utamanya pasti udah K.O di tembak warga Vietnam. kehadiran Yunho di film ini juga menghibur penonton karena kelakuannya yang lucu sebagai tentara yang dekil abis XD *not promoting him lho ya* hihi 

When Yunho on screen like this
 Me & My friends was like


I totally recommended this movie if you want to go watch a movie with your family. FYI, film ini termasuk daftar film yang berhasil menjual lebih dari 10 juta tiket selama penayangannya di bioskop.


Ode to My Father trailer



1 comment: