Thursday, March 2, 2017

Trip to Thailand a.k.a Fangirl-ing in Thailand Day 1

Sawasdee ka *wai digitally* tepat 2 minggu yang lalu aku abis liburan ke Thailand nih. Tujuannya apa? Ya apa lagi kalo bukan liburan but eits,, liburannya sih lebih tepatnya cuma sekedar sampingan aja, karena tujuan utama ke sana sebenernya untuk memenuhi hasrat fangirl yang lagi membara. Seperti kalian tau, belakangan ini banyak banget series Thailand yang bagus-bagus, dari situ lah karena keseringan nonton lakorn Thai ini aku pengen banget ketemu atau ikutan event fanmeet artis sana. Maklum, so far, di Jakarta sendiri yang pernah aku datengin eventnya adalah meet & greet-nya Kao Jirayu a.k.a dedek favorite.

So, aku ber-2 dengan temanku yaitu @Donnaughty berangkat tepat pada hari Rabu, 15 Feb 2017. Kita berangkat pas banget abis ikut pemilihan pilkada yaitu sekitar jam 13:00 untuk menuju bandara Soekarno-Hatta. Setelah sampai karena jam penerbangan kita nanggung banget dan itu jam-jam rawan laper, yaitu jam 16:45, jadilah kita mengisi perut dulu. Setelah selesai semuanya kita tinggal nunggu untuk berangkat. Asdfghjkl I’m so excited!! Why!! Karna pasalnya this is my very first time flyer and going overseas babe. Yuhuuuu! I’m flying LOL.

first time flyer
arrived Don Mueang
Gak berasa tau-tau udah sampe bandara Don Mueang. Kedatangan kita memang lebih cepat 17 menit dari yang dijadwalkan yaitu 20:15. Rasa excitednya kembali menggebu-gebu banget pas menginjakkan kaki di bandara Don Mueang, padahal belum sampe Bangkok, kok udah excited banget sih? Iyalah . . abisnya begitu keluar pintu imigrasi langsung di sambut pemandangan yang “wow-oh-my-eyes-is-so-blessed”, banyak turis Korea, China, Jepang dan lain-lain yang hhmm.. kece-kece sekali. Hahaha

** Tips: untuk kalian yang berlibur ke Thailand lebih dari 3 hari, baiknya untuk membeli sim card sana. Harga dan paketan internetnya beragam, ada yang hanya paket internet dengan kuota 1,5 gb ada juga yang plus dengan paket sms dan telepon gratisan. Temen aku sendiri beli sim card sana, aku lupa entah dia pake AIS atau DTAC tapi yang aku inget, dia beli paket internet 1,5 gb untuk seminggu dengan harga 199 THB, dan setelah di coba sinyalnya kenceeeeng abis, temenku gak berhenti buat update di sosmed-nya. Aku sendiri gak beli sim card sana, karena takutnya untuk hp yang belum 4g udah gak bisa di pake di sana, kalo menurut yang aku baca, jadilah aku mengandalkan wifi di penginapan aja, update sosmednya puasa dulu, kan mau fokus liburan. Hihi
Waktu itu kita stay di Wendy House (Guest House) kira-kira jam 21:30 an. Dari bandara ke Wendy House, karna mengingat udah malam dan kita belum familiar sama keadaan di sana, kita memutuskan untuk naik taxi, dan kayaknya gak sampe sejam kita udah sampe aja di Wendy House, kalo kata supir taxinya sih tumben banget jalanan gak macet, biasanya padat merayap (wah untung banget), jadilah, kita bayar taxi pun murah sekitar 250 THB, padahal perkiraan semula adalah 350-400 an THB. Lucky, lucky we’re so lucky ^^

Sesampainya di penginapan, kita check-in dan jeng jeng!! kita dapet kamar di lantai 4 dan Guest House itu gak ada elevatornya. Yaudah lah kita pasrah aja, naik tangga ampe lantai 4 dan pas sampe kamar, well, not bad at all, the room feel like home. Lalu, kita beres-beres dan berencana untuk jalan-jalan sebentar nyari Seven-Eleven di sekitar penginapan, karena map yang aku baca penginepan kita deket banget sama Sevel, dan ternyata bener aja, Sevel hanya berjarak sekitar 50 meter dari penginepan. Langsung lah kita liat-liat jajanan di sana, yang emang udah ngidam banget nyari Oishi drink, minuman yang diiklanin with a bunch of handsome actors like DJ Push, White, Captain, August, Victor, etc. Selain minuman Oishi, aku juga nyari Oishi roll dan Gyoza ala-ala di series Love Sick the Series (korban iklan banget ya). Tapi saying Oishi roll dan Gyoza gak kita temuin. Kita cuma nemu Masita, seaweed semacam Tao Kae Noi yang gambarnya Kyuhyun, padahal aku nyari yang gambar NCT Ten *sekali lagi.. korban iklan*. Setelah puas jajan, kita balik ke penginepan buat istirahat dan siap untuk nge-bolang di esok hari.

Oishi grape & shrimp dumpling
Day 2 – 16 Feb 2017
Pagi-pagi udah bangun, sekitar jam 6:30, tapi kok pas liat keluar jendela, di luar masih agak gelap ya. Di Thailand ternyata datang paginya itu agak telat dan datang malamnya pun juga telat banget. Kita udah siap, udah rapi, cantik dan wangi *bodo amat* siap untuk nge-bolang, gak lupa untuk mengisi perut dulu, sarapan yang udah disediain sama pihak Guest House, luar biasa lengkap, mau nasi goreng ada, mau roti ada, mau waffle ada, mau cereal ada, mau omellete ad, pokoknya serba ada.

We're ready to go!!, itinerary pertama ke ikonnya Negara Thailand yaitu Grand Palace atau Wat Phra Kwae. Kita naik BTS (Bangkok Mass Transit System) dari stasiun National Stadium yang deket banget sama penginapan. Lalu, kita beli kartu untuk 15 kali perjalanan, dengan tujuan yang unlimited (maksudnya jauh deket tetap di hitung 1x perjalanan) rabbit card di beli dengan harga 450 THB dengan deposit 80 THB. Map udah di tangan, temen juga udah siap dengan map online di smartphone-nya. Untuk ke Grand Palace kita menuju atau turun di stasiun Saphan Taksin, setelah itu turun menuju arah pelabuhan Saphan Taksin/Sathorn yang gak jauh dari situ, untuk informasi turun di exit berapanya aku lupa, tapi jangan khawatir papan informasi untuk menuju ke mana-mananya jelas banget kok, kalian tinggal ikutin aja arahnya atau bisa langsung tanya orang di sana.

the view from BTS Saphan Taksin Station
Sesampainya di area Grand Palace, tempat itu udah di padati banyak turis, sebelum masuk ke area Istana kita harus melalui pemeriksaan dulu, dan wow *_* polisi-polisi yang bertugas di sana cuco-cuco cyn, ala-ala model gitu, yang cowok ganteng, dan yang cewek cantik. Cuaca udah panas banget padahal masih jam 9/10 an. Setelah antri kita pun masuk pelataran Grand Palace, sebelum masuk ke dalamnya kita harus membeli tiket dengan harga 500 THB. Setelah masuk, keadaan di dalem udah rame pake banget. Di sana kita gak terlalu lama karena saking teriknya matahari dan udah penuh banget, selesai foto-foto kita keluar dan memutuskan untuk ke Wat Arun dan Wat Pho. Setelah sampai di Wat Arun dan mau ke Wat Pho, baru sadar kalo Wat Pho itu gak jauh dari Grand Palace, dan gak harus naik perahu dulu kayak ke Wat Arun (Oia, Wat Arun masih dalam masa pemugaran). Yaaah, kelewatan deh, karena waktu udah deket banget sama makan siang dan jadwal kita harus ketempat selanjutnya, jadilah kita gak sempet ke Wat Pho.

Grand Palace
Sawasdee ka 🙏
Lucky bell
Wat Arun
Setelah dari Wat Arun, kita berencana untuk ke Show DC, mall yang baru di buka ini berkonsep Korean banget. Hampir semua restorannya ala-ala Korea dan di sana ada K-star area, karena mall baru, jadi banyak restoran yang belum buka, di sana ada McDonald tapi belum buka juga, bingung mau makan di mana, karena semua yang aku lihat gak halal alias menyediakan pork. Tujuan kita ke Show DC adalah untuk mencari informasi tentang acara fanmeet dengan casts nya Make it Right the Series yaitu Boom, Peak, Ohm dan Toey. Waktu kita ke sana kebetulan untuk hari-hari tertentu ada acara dinner dengan aktor-aktor Thailand yang bertema “50 first date” setiap harinya aktor yang dinner berbeda-beda dan yang luar biasanya adalah acara ini FREE alias GRETONGAN cyn… kita cukup registrasi di lantai 4 mulai dari jam 13:00 dan acara biasa di mulai jam 16:00 atau 17:00. Karena aktor yang akan jadi guest dinner pada hari itu gak terlalu aku tau, jadi di skip lah acara ini.

curious bout this cafe/resto

Next stop, adalah GMM Grammy Place, ini nih tujuan utama aku liburan ke Bangkok. Dari Show DC ke GMM gak terlalu jauh, kita cuma perlu bayar taxi 60 THB. Sampe di GMM Grammy, perasaannya campur aduk, aku langsung tanya ke bagian informasi untuk nanya dimana kalo mau beli merchandise SOTUS The Series. Mbaknya sempet gak ngerti pas aku bilang merchandise, dan dia nyodorin kamus di smartphone untuk ngetik kata merchandise, dan dia langsung ngeh dan bilang oh merchandise Kissing couple, widiiiiih.. bener-bener lagi happening banget ya mbak couple ini. Setelah itu kita dapet kartu akses/visitor card untuk ke lantai 30. Masuk lift udah banyak poster-poster acara-acaranya GMM TV. Udah di lantai 30 nih, langsung menuju meja receptionist dan di mejanya udah ada daftar merchandise SOTUS, ada photobook, necklace dan DVD.

Sayangnya, untuk DVD Sotus, ada keterangan bahwa masih sistem pre-order dan akan stok pada 4/5 Maret, yaah.. gak jadi beli deh. Jadinya aku cuma beli necklace SOTUS titipan temenku Geby. Pas lagi nunggu kembalian, BBAAAAM!!! Lewatlah itu Victor Zheng, duh langsung jantung dag dig dug dan seketika aku langsung remes-remes tangan temenku bilang “itu Victor kan itu Victor” dan temenku cuma jawab “gak tau”, oia lupa, temen ku gak tau si Victor ini. Dia jalan cepet banget dan aku ngira dia jalan ke arah toilet. Selesai dapet kembalian, aku sempet nungguin si Victor di depan lift yang emang posisinya gak jauh dari toilet, tapi di tunggu-tunggu kok gak nongol-nongol ya? Daaaan … eng ing eng!!! Yang muncul bukan Victor melainkan Off/Jumpol. Baaaah.. matiklah aku langsung bisik-bisik ama temenku “itu Off kan itu Off” dan tanpa panjang lebar aku langsung mengeluarkan kata-kata “P’Off can I take a picture with you?” dan dia jawab “Krub”. Yeeeeeay foto bareng P’Off. Dia itu down to earth banget, dia juga sempet ngajak ngobrol kita dengan nanya kalo ucapan hello/sawasdee krub dalam bahasa Indonesia itu apa, dan kita jawab “selamat siang” karena waktu itu siang menjelang sore, dan pas aku tanya “will you come to Indonesia?” dia jawab coming soon *yang ini dibantu translate sama temen Thai aku si Tan*. Abis itu dia masuk lift duluan dan bilang bye-bye. Aaaah P’Off kamu meninggalkan kesan yang baik banget sih, I’m your stan P’Off.

in front of GMM building
GMM TV *I'm so happy* this is where I bought the merchandise
with P' Off
Setelah dia turun, Victor belum juga muncul, hah, hati ini sudah pasrah dan aku pun turun ke lobi GMM. Aku dan Unn Don *panggilan ku ke temen ku*. Di lobi kita nunggu dan sambil istirahat. Gak lama nunggu, taraaaaa… yang di tunggu-tunggu lewat lobi, muncullah Victor sama Mookworanit. Langsung lah aku ngibrit nyamperin mereka dan minta foto ama Victor. Jepreeet.. eh kamera aku ke zoom, sekali lagi P’, jepreeet okay cucooo. Aku langsung minta maaf ke dia karna sempet shaking gitu terus dia bilang “it’s okay” aduuuh P’ Victor ini boyfriend material banget deh ah. Bego-nya kado yang udah di siapin buat P’Victor gak di tinggal di penginepan, abis kan gak tau kalo bakal seberuntung ini. Abis say bye sama Victor, aku langsung nyamperin Mook untuk foto. Sayang banget foto aku sama Mook gak ke save, duuuuh bodoh banget sumpah!! Nyesel? iya. Karena Mook termasuk aktris yang aku suka karena dia main bareng DJ Push di Ugly Duckling the Series. Aslinya Mook cantik dan tinggi banget *ini mungkin karna faktor aku yang kependekan*. Mission completed dengan keadaan aku belum sempet makan siang dan pas itu waktu udah sore. Aku dan temen ku mutusin untuk makan di Terminal 21.

let us not be blurred
my favorite one .
Terminal 21 ini bukan terminal bis ya, tapi ini Mall. Mall ini termasuk mall yang besar dan banyak varian makanannya. Desain interior dari mall ini juga di desain seperti di dalam bandara. Kaki udah pegel, tangan berasa pegel juga malah pegel tangan aku lebih dari pegel di kaki *curhat*, gimana enggak, pas hari pertama abis ngangkat koper dari lt. 1 ke 4 terus balik lagi dari 1 ke 4 gara-gara salah naik tangga buat menuju ke kamar *untung gak copot ni tangan*. Setelah very late lunch, kita berencana ke Asiatique, tapi karena udah kepanasan dan pegel banget, kita mutusin untuk pulang dulu ke penginepan untuk mandi dan istirahat sebentar.

Setelah siap, kita berangkat ke Asiatique sekitar jam 19:30. Mengulang jalur saat akan ke Grand Palace, bedanya pas di pelabuhan Saphan Taksin kita antri untuk naik perahu dengan tujuan Asiatique, ngantrinya jangan di tanya, panjaaaang… kan gratisan. Sepanjang perjalanan di suguhi dengan pemandangan kota Bangkok di malam hari yang bikin aku pengen sambil dengerin lagu mix tape Check-In nya Seventen Hip Hop team, yeah I check in Bangkok city. Asiatique ini adalah night market yang buka setiap hari mulai jam 16:00 - tengah malam. Berhubung malam masih panjang kita siap habisin waktu malam kita di Asiatique. Mulai dari beli ice cream yang bentuknya lucu-lucu dengan rasa yang hhhmmm yummy, lalu kita ke suatu toko yang jual dan bikin passport case. Cuma dengan harga 100 THB kita bisa milih warna pass case dengan free 1 hiasan dan penulisan nama kita. Aku di sana beli gantungan kunci motor/mobil dan passport case. Abis itu, kita makan Phad Thai, mie goreng khas Thailand. tempatnya kayak di mobil gitu dan yang makan rame. Menunya macem-macem tapi aku mutusin untuk makan Phad Thai Seafood and Egg. It was so delicious and now I’m craving for it >,< oh noooo I want to come back again. Selesai makan, tadinya kita mau nonton Calypso, itu lho pertunjukan Lady Boy, tapi karna jam pentasnya udah lewat, jadi kita memutuskan untuk naik ferris wheel di Asiatique, dengan harga untuk orang dewasa 300 THB, kita ngantri naik “Mekkong” a.k.a nama dari ferris wheelnya. 300 THB untuk 15-30 menit, menurutku itu worth it banget. Kita bisa liat pemandangan sepanjang sungai dan sekitar Asiatique. Pas kita turun dari ferris wheel ternyata udah banyak toko yang mulai tutup, kita cuma liat-liat sebentar dan karena gak nemuin sesuatu yang di inginkan, kita langsung pulang dan istirahat untuk mengisi energy dan nge-bolang di hari ke 2.

Trip to Thailand a.k.a Fangirl-ing in Thailand Day 2

1. Selamat ya udah jumpa dengan idola :) Oh iya, mau nanya dong cara menuju ke Show DC Mall? Kalau naik BTS ke arah mana? Setelah baca tulisan kamu, jadi pengen masukkan Show DC Mall ke Itinerary saya. Pengen ke cafe Bangtan Boys. Thanks before ya :)

1. Sebaiknya transport dengan mrt petburi station kerana ada service kereta pergi dc show di exit1 and service free

2. Hai Olive ^^
    sorry for the late reply .
    kalo BTS gak ada yg ke arah SHOW DC, klo naik BTS pun harus transit utk nyambung lagi naik MRT .
    cara termudah ke SHOW DC dengan naik taxi atau naik free bus SHOW DC dr shuttle" tertentu .

wktu itu aku naik free bus SHOW DC dr hotel IBIS di SIAM .
    atau km bisa cek di sini

good luck and have a nice travelling ^^

3. Hi, aku boleh minta itinerary gak diemail?

4. hai mbak felicia, kalo mau ke gmm tower itu enaknya landing di bandara suvarnabhumi atau don mueang ya? trs enaknya nginep di hotel mana?

1. Hi juga . Sorry for the late reply

Klo di lihat dr kemudahan transport lbh enak landing di Suvarnabhumi krna sdh terhubung dg airport link ke mrt atau bts . Klo don mueang harus naik taxi menuju gmm .

Klo memang fokus tujuan km ke gmm, bisa nginep di sekitar asoke atau terminal 21

5. hello,i was wondering how did you get into the GMM building,are we allowed to go in?And they sell the merchandise in the building right?

1. Yes u can freely enter the building but u have to inform the receptionist if u want to buy a merchandise so u can get access card to 30th fl.

6. beruntung banget bisa ketemu off, victtor sama mook. aku jadi pengen maen ke thailand... X3
    btw mau tanya2 nh untuk masuk ke gmm grammy itu bayar ga ya??

1. engga kok bisa langsung masuk aja :) tapi perlu access card utk ke GMM officenya di lt 30 .

7. Kalo di gmm buildingnya di batesin waktu apa engga? *pengen ke sanaa asta kalo bisa seharian di gmm building wkk

1. bisa banget . dilobby ada starbucks dan tempat duduk sm di ground fl. ada lawson atau sevel .

8. Ka ada rencana kesana lagi gg ? Kalo ada bareng ka aku juga oengen ketemu artis di thailand,atau ada ygvmau barebg juga dsini ?

1. Hi Luccky, aku ada rencana kesana lagi kok setelah covid-19 berakhir ya tentunya . yuk gabung sama aku :) hehe

2. Mau gabung donk ka,boleh minta kontak kk ?

3. bisa hub aku disini ya line/twitter : felise7en

4. Mau gabung jg boleh kk???mau ketemu artis gmm jg

5. yuk . hehe tp ak jg blm tau kapan nih bs ke thai .

6. Iya masih bisa gabung gakk kak?

9. Replies
    1. thanks for visiting my blog . aku org indo :)

10. Hi kak, nice information. Lucky banget bisa foto sama off ����
    Btw mau tanya, untuk di GMM Office yang lantai 30 itu isinya apa aja ya? Apa kayak store gitu atau murni office aja yg gabisa liat2?

1. Thanks dear :)
      lt. 30 itu pure officenya GMM, sampai dg kemarin kalo mau beli merch memang harus ke lt. 30, tapi update terbaru kalau mau beli merch skrng bisa di lobby GMM aja .

11. Budjet kalau selama di thai kira2 berapa ya? Seneng banget bisa ketemu artis2 GMM >„< mau juga. Ada rencana kesana lagi nggak? Mau ngikut~~

1. Hi, untuk budget depends on tmpt wisata tujuan km selama di thai dan tiket pesawat yg km beli tapi untuk acuan klo km on budget bisa baca artikel ku yg ini http://yunjaechild.blogspot.com/2019/06/solo-traveling-in-bangkok-5n6d-on-budget.html

ada rencana after corona selesai . hehe

12. Hi ka thx for ur information, btw kalau mau ke gedung GMM itu langsung masuk aja kak apa harus izin dulu?terus itu kita meet ama actornnya untung-untungan ya ka

1. Hi, untuk masuk ke lobby GMM nya bebas tp untuk beli merchandise ke lt. 30 harus lapor receptionist dulu utk dpt access card ya .

utk ketemu artisnya, iya untung2xan atau kalau memang sedang ada event disana.

13. Kakak ada tau gak travel yang buat fan girl yang tujuan nya hanya untuk Fangirl seperti ke gedung gmmtv dll