Friday, March 3, 2017

Trip to Thailand a.k.a Fangirl-ing in Thailand Day 2



Day 3 – 17 Feb 2017

Pagi-pagi seperti biasa kita udah rapi, setelah sarapan pagi aku dan temenku langsung cuuus ke Wat Yannawa, Kuil ini berada gak jauh dari stasiun BTS Saphan Taksin. Gak ada yang istimewa sebenernya sama kuil ini, tapi karena jadwal kita pagi ini kosong, jadi di sempetin untuk menyambangi tempat ini. Kuilnya unik berbentuk seperti perahu. Gak lama dari Wat Yannawa, kita memutuskan untuk ke GMM lagi *ketagihan*, pas lagi jalan menuju stasiun BTS, aku ngeliat ada yang jual crepes khas Thailand, bentuknya kecil dengan topping cream manis dan pilihan kuning telur atau parutan kelapa. Rasanya enak hampir sama kayak kue cubit tapi versi keringnya (?), tapi untuk aku sendiri ngerasa makanan ini terlalu manis, untuk yang topping kelapa perpaduan manis dari cream, parutan kelapa dan irisan daun bawang, untuk pertama kali nyoba, agak aneh tapi kalo berkali-kali lumayan juga.


Wat Yannawa
the building with Pepsi ads is Sathorn Unique or Ghost Tower
Crispy Pancake a.k.a Kanom Bueang
Sesampainya di stasiun BTS Asok yang menghubungkan dengan Terminal 21, kita tinggal jalan aja menuju GMM, yaa… walaupun agak jauh sih, jaraknya tuh kayak dari Mall Kota Kasablanka ke stasiun Tebet, tapi itulah perjuangan seorang fangirl atau lebih tepatnya untuk pengiritan ;p. waktu menunjukkan sekitar pukul 11.00 berarti sebentar lagi jam makan siang, tapi setengah jam di tunggu kok yang di nanti-nanti gak muncul-muncul ya, yang muncul adalah seseorang yang familiar banget dan pernah main di suatu series tapi aku gak tau namanya siapa, dia kerjaannya mondar-mandir kayak setrikaan, terus ada juga aktor yang ke Starbucks dan tampang dia tuh pas banget tayang di layar besar di lobi GMM, tapi namanya juga gak kenal, jadi gak minta foto deh (^^)V. udah jam makan siang nih, kebetulan di sebrang gedung GMM itu ada Mid Town Asoke Mall. Mid Town Asoke itu mirip-mirip ITC Ambassador, banyak tempat makan dan ada beberapa toko baju dan kosmetik. Kita memutuskan untuk cari makan siang di situ, tapi setelah muter-muter karena gak ada yang halal, kita keluar lagi. 

across Terminal 21
Naaaaaah… pas kita keluar Mid Town Asoke dan berencana mau ke Show DC, dari kejauhan terlihat muka yang sangat amat familiar, dengan radar dan penglihatan yang tajam kayak jaguar *tsaaah* aku langsung toel-toel temenku dan bilang kalo itu Gun Attaphan yang posisinya lagi nunggu mau nyebrang jalan sambil telepon. Duuuuh… pengen minta foto tapi dia lagi teleponan, gimana dong!! Aku ikutin lah itu si Gun mau kemana, ternyata dia kayak mau nyari makan siang, kita tungguin di deket halte bus. Semenit, dua menit gak nongol, ngeri aja dia gak lewat lagi, eh tapiiii dia lewat lagi masih dalam keadaan telepon seseorang, but temen ku langsung cegat dia dan bilang “Gun, can I take a picture with you?” terus dia dengan senang hati bilang “Krub” dan mengakhiri pembicaraan lewat handphonenya *baku banget ini*. Gun langsung minggir di deket halte buat ngadem, karena pas itu cuaca puanas banget, asli sumpah terik cyn. Langsung lah ajang selfie dadakan di gelar (?) pertama temenku selfie, terus gentian giliran aku yang udah deg deg an. Sekali *cekreeek*, eh sekali lagi dengan pose V *cekreeek*. Temenku langsung bilang “Gun I wait for puppy honey season 2” terus Gun bilang “Khob khun krub” terus dia ijin untuk pergi. Aaaah brondong ku Gun, aslinya imut, ganteng, suaranya manly dan wangi. Wanginya itu soft banget, gak manly tapi justru wangi parfume feminine. Abis dia pergi aku langsung hi-5 sama temen ku. Gimana enggak? Kita beruntung banget 2 hari ini, kemarin ketemu Off sekarang ketemu uke-nya si Gun. COMPLETED!!!!

FYI, Gun Atthaphan ini adalah aktor cilik Thailand yang namanya masih eksis sampai sekarang, dia pernah main di berbagai film, yaitu The Blue Hour, Love Love You, dan series sepeti Puppy Honey 1 san Puppy Honey 2 dan masih banyak lagi.


Setelah pertemuan yang sangat amat kebetulan itu, kita mau ke SHOW DC, yang ternyata hari itu adalah jadwalnya dinner dengan guest Off & Gun *jeng jeng* kok bisa pas banget ya. Tapi ada habis terang terbitlah gelap, nyari taxi dari GMM ke SHOW DC itu gak gampang banget, gak ada supir taxi yang mau nganter kita ke sana, sampe kita ke Terminal 21 untuk menggunakan taxi service pun gak ngaruh. Yaudahlah ya kita nyerah untuk ke SHOW DC dan ngelewatin acara dinner gratisan bareng Off & Gun, yang penting kita udah ketemu dua-duanya. Abis nyerah ke SHOW DC, kita mutusin untuk ke Siam Paragon, temenku rencananya mau shopping di Uniqlo. Jadilah hari itu temanya Mall Day. 





Jalan-jalan di Siam Paragon itu ternyata nyenengin banget, pas banget buat ngadem dan tempat cuci mata. Mall ini kalo di Jakarta itu kayak Grand Indonesia, toko-toko yang ada di sana branded dan banyak tempat makannya. Selesai shopping dan keliling Siam Paragon, akhirnya kita pindah mall ke MBK yang ada tepat di sebrangnya. Karena kita belum sempet makan siang, jadi kita mutusin untuk makan di salah satu restoran halal di MBK, yaitu Yana Restaurant. Kita di situ mesen Tom Yum Seafood with coconut milk. Rasanya enak banget, sedaaaaap, maknyuuuus. Isi seafoodnya banyak dan lengkap, bahkan ada kepitingnya, seporsi bisa untuk 2-3 orang. Oia, pelayan di Yana Restaurant ini kebanyakan orang melayu lho, jadi gak usah takut roaming ngobrolnya. Hehe

Selesai makan dan udah kenyang, rencana kita selanjutnya adalah menuju Chocolate Ville. Tapiiiiiii, karena gak ada yang mau ngangkut kita kesana *ke ulang lagi*, maka di putuskan balik aja ke penginepan, kebetulan hari itu fisik aku bener-bener lagi drop. 2 hari di Bangkok dengan cuaca yang panas banget, bikin aku panas dalem yang mengakibatkan aku kena flu. Hari ke-3 di sudahi dengan beristirahat lebih awal.

2 comments:

  1. Halo mbak felicia...

    aku seneng banget ketemu blog mbak n bisa baca2 trip mbak waktu ke thailand. pengen banget kesana apalagi ketemu gun sama p'off. tapi blum ada waktu, trus perlu nabung dulu :)..
    kira-kira pengeluarannya habis berapa ya selama mbak trip di thailand?? makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai terima kasih udah mampir dan baca di blog aku ^^

      ayo semangat nabungnya biar bisa ketemu idolanya di sana :)

      pengeluaran kurang lebih 6,2 sudah bersih.
      mudah-mudahan bisa segera ke sana ya ^^
      karena aku juga kangen banget pengen balik ke sana.

      Delete