Monday, March 6, 2017

Trip to Thailand a.k.a Fangirl-ing in Thailand Day 3


Day 4-18 Feb 2017  
Dimulai dengan kegiatan rutin yaitu bangun, mandi, dandan dan langsung sarapan. Untuk hari ke-3 ini aku mulai ngebolangnya agak nyantai dan berangkat agak siang. Destinasi pertama adalah JJ Market dan atau Chatuchak Weekend Market karena letak mereka yang entah berdekatan atau emang satu distrik, jadilah bingung dan gak bisa bedain. Anggap sajalah Chatuchak ya.. terus kita ngapain aja di sini??


Berhubung Chatuchak itu weekend market, jadi hanya ada di saat weekend kayak hari sabtu dan minggu. Aktivitas di pasar ini udah mulai dari pagi, tapi kita baru sampe sana sekitar jam setengah sebelah dan itu udah rame banget. Seperti biasa untuk menuju ke sana aku naik BTS dari National Stadium dan turun di Mo Chit. Dari Mo Chit gak jauh udah keliatan pasarnya, rame dengan obralan-obralan pakaian, tas dan lain-lain. Chatuchak atau JJ market ini cocok banget sebagai tempat untuk membeli oleh-oleh mulai dari fashion pakaian, tas sampai gantungan kunci. Harganya… jangan di tanya, untuk dompet koin dengan berbagai motif satunya cuma 10 THB atau sekitar Rp. 4000 an aja. Untuk gantungan kunci yang berupa pembuka tutup botol dan gunting kuku dengan isi 3 hanya di harga 100 THB atau sekitar Rp. 39.000 an. Untuk kaos, tas besar, sarung bantal, celana, harganya berkisar dari 100 THB – 200 THB. Nah, di pasar ini juga ada toko yang menjual passport case, tas, gantungan kunci mobil yang bisa di custom dengan nama dan hiasan seperti di Asiatique dengan harga yang sama, malahan kalo kita beli 5 akan gratis 1. Untuk pilihan asesoris dan bahan case-nya sih gak selengkap yang di Asiatique, tapi tetep worth it banget. Aku sampe bikin passport case satu lagi, karena gak tahan mau punya warna lain. 

Sambil nunggu bikinan passport case jadi, karena emang yang bikin antri banget, di sana aku sempetin makan coconut ice cream yang antriannya udah lumayan panjang. Coconut ice cream ini terkenal banget, sampe-sampe di pasar itu sendiri ada banyak penjual coconut ice cream, tapi yang paling ngantri sih cuma satu. Satu porsi coconut ice cream dengan pilihan 2 topping hanya seharga 60 THB. Porsinya bisa untuk ber-2 lho.  Aku dan temenku beli dengan topping jangung dan nata de coco. Sumpaaaaah, rasanya seger banget, enaaaak, manisnya pas, cocok banget di makan pas cuaca terik dan panas.

the blue one got from Asiatique and the brown one in Chatuchak




Selesai makan coconut ice cream, kita lanjut untuk belanja baju, tas, gantungan kunci dan lain-lain. Kalo udah di sana, siap-siap kalap deh, kalo gak inget masih ada hari esok untuk melanjutkan hidup di Bangkok, mungkin uangnya bakal di abisin untuk beli ini beli itu. Gak ada puasnya deh. Cuaca makin panas, barang bawaan juga makin banyak, uang makin menipis, maka kita memustuskan untuk balik ke penginapan untuk taro semua belanjaan sebelum melanjutkan ke destinasi berikutnya.

**FYI, di postingan sebelumnya, aku pernah nulis, kalo aku dan temenku belanja di Uniqlo Siam Paragon, tau gak sih, kalo ternyata belanja di Uniqlo Thailand itu MUST THING TO DO banget, apalagi kalo kamu emang fans berat dari produk-produk Uniqlo. Gimana enggak?! Harga rok yang temen ku beli di Uniqlo TH dengan yang dia liat di Uniqlo Jkt, beda harganya bisa sampe 200 ribu-an. Nah, makanya kalo emang kebetulan lagi di Thailand dan nemu Uniqlo di mall, bisa coba di sambangi *ciee bahasanya. (next)

Habis rapi-rapi, itung-itungan, istirahat sebentar, kita makan siang di MBK, balik lagi ke Yana Restaurant, karena kita gak punya pilihan untuk makan dimana lagi, lagian Yana Restaurant punya banyak menu untuk di coba dan semuanya halal. Setelah makan, tujuan kita selanjutnya adalah Lumpini Park. Lumpini Park ini lumayan terkenal untuk tempat olahraga warga Bangkok. Kalo aku sih tujuannya nemenin temen aku yang mau ketemu seseorang yaitu Porch, dia ini cowok yang videonya sempet viral di berbagai social media karena dia melamar kekasihnya di pernikahan temennya. Sambil nunggu, kita foto-foto dulu, lumayan view di taman ini bagus untuk tempat foto-foto. Di taman ini juga ada danau di tengahnya dan kita bisa naik bebek-bebek an untuk menyusuri danaunya *apasih*. 




Sayangnya ternyata Porch lagi sibuk dan gak bisa dateng ke Lumpini, jadilah kita cuus ke tempat selanjutnya yaitu RAMA VIII Bridge & Park. Jarak dari Lumpini ke RAMA VIII Bridge lumayan jauh dan berhubung kita gak tau akses ke sana dengan BTS atau MRT, jadilah kita naik taxi. Pas sampe, karena waktu masih sore menuju ke petang, makanya pesona RAMA VIII Bridge belum keliatan. Kegiatan di RAMA VIII Park gak jauh beda dengan Lumpini Park, yaitu untuk tempat jogging dan olahraga, ada juga yang lagi senam di sana. Untuk di atas jembatannya sendiri, tempatnya pas banget buat foto-foto, bahkan saat itu ada couple yang lagi foto wisudaan, iiiiih ngiriiii >,< nungguin matahari terbenam di Thailand emang lama banget. Tapi worth a wait banget kalo udah malem, pemandangan RAMA VIII Bridge bagus banget, kece banget buat foto-foto, buat tempat mojok *eh salah*. 





message to my favorite Group Online SMF
Udah puas di RAMA VIII Bridge, lanjut ke rencana berikutnya yaitu nonton film di bioskop. Keliatannya biasa banget ya, iya emang mainstream banget, tapi jangan salah, pengalaman nonton film di Thailand itu beda, karena kita harus memberi penghormatan dulu kepada Raja Thailand, sebelum film di mulai. Karena jadwal nonton kita sengaja ambil yang malem, makanya kita pilih di Siam Paragon yang emang posisinya deket sama penginapan, jadi selesai nonton gak perlu khawatir bakal naik apa. Waktu itu kita nonton film รักของเรา The Moment /Ruk-Kong-Rao sekitar jam 20:30. Kalo di sana waktu 20:30 itu waktu masuk ke studionya dan filmnya sendiri bakal mulai setengah jam setelahnya. Kursi bioskopnya juga nyaman banget, gak bikin pegel, kalo di Indonesia untuk ukuran studio biasa kan tempat duduknya gak lentur (?) atau kaku, nah kalo di sana kalo kita senderin bisa agak kebelakang *if you know what I mean lah ya*. Intinya kalo balik ke Thailand lagi, aku bakal sempetin untuk nonton di bioskop lagi. Ke ke ke


Setelah film abis, aku gak langsung keluar, nungguin kredit film-nya selesai dan sambil nengok kanan kiri depan belakang, eh pas nengok ke belakang,, duh duh ada yang lagi kissu kissu, dedek dedek imut yang satu pake kaos putih, satu lagi pake kaos hitam, ih tipikal couple banget, hasrat fujoshi langsung mode on. Menurut cerita temen ku dan dari foto stalking mereka, pas lagi turun di escalator si uke ngelus-ngelus rambut si seme, ihiiiiy icikiwiiir. Pas mereka lagi ngantri nunggu taxi pun yang satu tadinya mau ngerangkul pinggang pasangannya tapi begitu ngeliat kebelakang udah ada orang, eh dia pura-pura mulet (?) bahahaha sumpah bikin ngakak pas liat ini.  Karena kita pulang tinggal jalan kaki, jadinya kita gak bisa stalkerin mereka sampe naik taxi. So, ngebolang untuk hari ke 3 ini selesai sampai di sini, mengingat waktu juga udah malem banget, waktunya istirahat karena masih ada esok yang jadwalnya full nge-fangirl.

notes: sebelumnya mau minta maaf karena day yang di headline dengan yang di bodycopy gak sinkron, karna yang di headline di hitung dari tanggal 16, sedangkan aku sampe Bangkok 15 malam. so don't mind it ya. aku akan tetep nulis kayak gitu, jadi jangan bingung.

No comments:

Post a Comment