Monday, February 1, 2016

Review Alice Boy From Wonderland


Casts : 
Jung So Min as Hye Joong
Hong Jong Hyun as Kim Hwan
Jung Yeon Joo as Soo Ryun
Lee Seung Yeon as Shaman
Park Hyun Suk as Soo Mi (Hye Joong's Auntie)

Bagi kalian pecinta film horor, tapi gak horor-horor banget (?) Alice Boy From Wonderland cocok untuk nemenin waktu senggang kamu, yang mungkin lagi bosan atau sekedar selingan dari tontonan Kdrama favorite mu. Nah .. bagi yang penasaran sama film ini, aku mau bahas Kmovie Review Alice Boy From Wonderland. keep reading!!

Film ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Hye Joong yang tidak bisa mengingat kenangan/memori sebelum umurnya menginjak 4 tahun atau bisa di bilang Hye Joong tidak ingat memori masa kecilnya pada saat ia berumur di bawah 4 tahun *ngerti kan?*. Sejak saat itu, tiap malam Hye Joong selalu mengalami mimpi buruk. Soo Mi, tante dari Hye Joong pun memutuskan untuk pergi ke dukun untuk mengobati Hye Joong. Dukun yang memberikan Hye Joong jimat pun memberikan saran, agar Hye Joong tinggal di villa bernama WONDERLAND. Di villa Wonderland, Hye Joong harus mencari sesuatu yang hilang dan mencari tahu apa arti dari angka 3, 28 dan 24, agar ia tidak mengalami mimpi buruk lagi.


Saat berada di villa, Hye Joong bertemu dengan Hwan & Soo Ryun. Hye Joong sendiri yang tidak mempunyai petunjuk apapun merasa bingung dengan sikap Hwan yang sangat akrab dengannya, namun kebalikannya, Soo Ryun justru menunjukkan sikap yang dingin atau tidak suka terhadap Hye Joong. Ternyata, dibalik sifat-sifat yang ada pada Hwan & Soo Ryun, menyimpan misteri-misteri yang Hye Joong harus ingat. Tidak sampai di situ, ternyata bukan hanya Hye Joong yang mengalami mimpi mengerikan, Hwan pun mengalami kejadian yang mengerikan. Tiap malam badan Hwan akan di penuhi luka sayatan, Hwan yang terlihat sudah biasa itu pun, selalu berdiri di bawah pancuran agar darahnya yang keluar dari sayatan ditubuhnya bisa hilang. Soo Ryun yang selalu khawatir dengan keadaan Hwan, sangat tidak menyukai Hye Joong, karena menurut Soo Ryun, Hye Joong lah di balik kejadian-kejadian mengerikan ini.





Film ini memang sedikit membingungkan, karena jawaban dari kejadian-kejadian yang ada akan di ceritakan di akhir film. Mulai dari kenapa Hye Joong mengalami mimpi buruk, siapakah Hwan sebenarnya? Siapa juga Soo Ryun itu? Ada apa dengan angka 3, 28 dan 24?. Semua akan jelas bila kalian bisa bersabar nonton sampai akhir. Ending dari film ini pun hampir sama seperti Kdrama Rooftop Prince, yang bisa di bilang agak absurd, antara nyata atau tidak, antara mati atau hidup.

Author sendiri sempat di buat bingung dengan film ini, sempet mikir ini film incest ya? Kok Hwan & Hye Joong ternyata adik kakak, tapi mereka kissing or making love, dan Hwan terkesan memang suka dengan Hye Joong. Namun, ternyata eh ternyata, Hwan adalah anak dari Soo Ryun, Soo Ryun sendiri adalah pembantu cantik yang pernah bekerja di villa Wonderland, yang dulunya rumah orang tua Hye Joong. Soo Ryun sendiri dulunya pernah menjalin cinta dengan ayah Hye Joong, saat Ibu Hye Joong mulai sakit. Gimana? Masih bingung? Pusing? Complicated? Dari pada nanya terus, langsung aja nonton Alice Boy From Wonderland. Horornya & ngerinya dapet, romancenya bikin senyum-senyum dan yang pasti Hong Jong Hyun disini ganteng pooooool, innocent *boong banget*, pure, cute all one packaged.

FYI, Film ini ternyata terinspirasi by true event yang terjadi di suatu desa/kampung kecil di korea pada tahun 1979.

Trailer



1 comment:

  1. wow keren nih cerita filmnya.. kalau ingin tahu tentang cara membuat website gratis yukk disini saja.. terimakasih

    ReplyDelete