Saturday, September 7, 2019

TVXQ CONCERT CIRCLE #with in JAKARTA – THE BEST CONCERT EVER

Annyeong ~ hai.. kalian apa kabar? Hope you all good, healthy and happy ya, kalo aku..bentar.. bentar inhale..exhale… huh… hah… huh… hah… tarik nafas panjang dan buang perlahan, kondisi ku baik, hanya saja lagi kena syndrome post-concert depression. Apa sih PCD ini ? menurut mbah google sih ya, ini tuh kondisi yang dimana dirasakan oleh fans/penonton pasca nonton konser idolanya. kondisi dimana kita menolak lupa, menolak move on dari acara itu karena you don't know what to do with your life because your life is so boring outside of a concert. Gejalanya bisa nangis, gak nafsu makan dan kadang jadi pendiam. Nah, aku ini team yang masih suka terharu, nangis, masih berasa excited-nya dan pengen banget liat konser mereka lagi. Anywaaaaay, I'M SO HAPPY FINALLY AFTER "RATUSAN PURNAMA" I GOT A CHANCE TO SAW THEM LAST SATURDAY 31.08.19 please noted, that day is a part of my history in my life *I’m too busy crying over here lol.
First of all, pengen ngucapin banyak terima kasih sama promotor @dyandraglobal yang udah bawa DBSK/TVXQ untuk ngadain konser di Jakarta. Acaranya sukses abiiiiss despite being held in small venue because we all know they usually performed in huge scale stadium dan gak lupa makasih banget sama crew fanbase yang juga udah banyak banget ngeluangin waktu, tenaga dan materi untuk bikin project, nyiapin granny packaged, nyediain makan siang gratis dan lain-lain. Kita taulah ya mereka rata-rata bukan di umur dimana masih leha-leha, udah sibuk banget sama real lifenya sebagai Pekerja kantoran, Pengusaha, Ibu Rumah Tangga kalian semua JJANG !!! *thumbs up I STAN THIS FANDOM

let’s move on to the story, diawali dengan survey yang diadain sama salah satu fanbase Cassiopeia yaitu @Cassiopeia_INA, di bulan Mei 2019, mereka ngadain survey apakah masih ada Cassiopeia di Indonesia, apakah kalo TVXQ ke Jakarta kita semua bisa datang, budgetnya berapa untuk nonton konser, butuh waktu berapa lama untuk saving sebelum ticket sale. Disitu aku isi surveynya tanpa ada ekspektasi apa-apa, karena sesungguhnya dulu survey semacam ini udah pernah dilakukan dan gak terjadi apa-apa. Sampai pada akhirnya di bulan Juni 2019 MissE ini ngasih hint di IG dan twitternya. Di situ jujur aku masih antara gak percaya atau denial gitu, ah bukan nih, apa iya?. Beneran gak mau percaya sampe seat map dan pricelist keluar. Eng ing eng… dan ternyata di bulan Juli  sekitar tanggal 17, SM Global Packaged tuh ngeluarin announcement buat TVXQ Circle with in Jakarta, padahal yah promotor yang mau bawa TVXQ di Indonesianya aja belum ada official annoucement gitu, tumben banget nih SM nyolong start duluan gitu, masih terheran-heran sih dibuatnya. gak lama setelah itu tepatnya tanggal 18 the official announcement keluar dong, langsung lah grup Cassie di wa banjir, heboh nentuin mau nonton di section apa, mau nginep dimana, bla-bla bla. Sebulan sebelum konser bener-bener berdoa supaya konsernya beneran terjadi, gak ada hal-hal negatif *maklum masih trauma sama yang tahun 2011, 2 minggu sebelum acara malah batal konser di Sentul. Tapi… alhamdulillahirobbil alamin… sampe hari-H TVXQ CONCERT CIRCLE #with in JAKARTA berjalan dengan lancar.

Next, udah tinggal 2 minggu lagi nih konser TVXQ, aku mulai sibuk ngubek-ngubek koleksi lightstick, towel sama nentuin OOTD buat ke konser. Sampe seminggu sebelum konser udah deg deg an, padahal baru dengerin set list yang bakal dibawain di konser. Akhirnya… waktu yang ditunggu-tunggu datang juga, hari Kamis malam Shim Chang udah sampe duluan di Jakarta, beeeh… excitednya udah kayak apa tau. Pulang kantor tuh bawaannya udah pengen buru-buru packing aja. Masuk hari Jumat 30.08.19, blaaass di kantor, kerja udah kayak gak fokus gitu, pengen buru-buru jam 5 aja dan dadakan banget aku sama Unn Ucha ngerencanain ke bandara mau jemput Yunho, jam set. 4 buka wacana *apa kita ke bandara nih jemput Yunho (pure becanda) ya maklumlah anaknya kalo ditantangin biasanya malah maju terus pantang mundur, jawablah CUUUUS. Disini nih mulai keseruan dan kebobrokan kami yang patut untuk ditertawakan.

Dengan kemacetan Jakarta yang udah gak masuk akal, masing-masing aku dan Unn Ucha udah naik Damri, rencana ketemuan langsung di T3. Sesampainya disana udah banyak fans, bukan Cassie tapi fans Pentagon, Monsta X, Mamamoo, Crush. Soalnya Sabtu, 31 Agustus 2019 kebetulan emang artis Korea lagi bedol desa, masing-masing ada event di Jakarta. Mulailah kebobrokan terjadi saat fans Monsta X teriak “WONHOOOO” ya kita yang Cassie pada misheard gitu “HAH YUNHO, YUNHOOO” XD. Masih pada heboh Monsta X kan nih, ada lagi lah teriakan di gate 2 eh ternyata Crush. Yang pure anak Cassie tuh pada “itu siapa sih?” | “Crush” | “Crush tuh siapa ya?” | “itu loh yang nyanyi its’ beautiful life, nan neoui gyeote isseulge, itu ost Goblin” | “ih gak tau”. Sumpah ini tuh bikin ngakak banget :D. 

Disitu kita ketemu fans Jepang dia sendirian dan nyamperin kita dan nanya “kalian fans TVXQ bukan, dia juga nunggu Yunho”, lalu ngobrol2x lah sama mbaknya ini, mbaknya Bigeast garis keras, selalu ngikutin TVXQ konser dimana aja. Mbaknya juga ternyata udah di Indonesia dari hari Kamis tapi doi ke Jogja dulu soalnya mau napak tilas di Jogja sama Borobudur, mbaknya penasaran sama tempat itu gara-gara TVXQ sama SUJU baru-baru ini kan ada syuting variety show disana. Mbaknya terpukau banget sama Borobudur walaupun katanya panas *ikr berasa di garang. Udah cerita panjang lebar tentang macem-macem. Akhirnya Asiana landing tuh, nunggu lah kita. BBAAAM terdengar teriakan “itu Yunho, itu Yunho” dikirain bakal keluar gate 1 bawah, taunya dia digiring *bola kali* ke gate 1 atas. Bodohnya kita tuh gak langsung naik lift tapi malah lari ke arah parkiran dulu. Pas udah di atas, ternyata udah banyak fans baris gitu kan, okay keluar nih dari sini, aku udah siap2x camera handphone. Pas keluar aku teriak “YUNHOOOOO”, sebelahku malah teriak “WOOSEOOOOOK”… gak lama.. lah iya Wooseok, “WOOSEOOOOOK”, itu Jino “JINOOOO” OMG OMG. Ternyata gaes, itu rombongan Pentagon XD Yunho nya kemana? Yunho udah duluan keluar ternyata cuma beda beberapa menit sebelum Pentagon, yang dimana posisi aku waktu itu masih lari ke arah parkiran. Untuk mengakhiri kebobrokan ini, kita mengikhlaskan lah ya dan akhirnya ke T2 untuk jemput temen Cassie yang dari Medan. Hahaha epic


D-DAY 31.08.19 HARI BERSEJARAH DALAM HIDUP 
Rencana mau bangun siang, jam 9 pagi malah udah rapi-rapi siap turun buat sarapan dan nukerin tiket. Pas lagi antri nukerin tiket ketemu Mbak Jepang yang tadi malem. Dia juga ngenalin kita. Btw, baru kali ini nonton konser KPOP gak ketemu sama sekali sama fans Korea, WNA nya kebanyakan Jepang dong which is mereka itu Bigeast yang auranya tuh teriak “money, hey TVXQ, here’s take my money”. Bigeast kalo menurut ku tuh fans terkaya di sejarah per fandom-an sih, even global packaged dari SM aja pesertanya semua dari Jepang. Love you Bigeast senpai. Walaupun udah terbilang siang, sekitaran venue masih sepi kalo dibandingkan konser-konser KPOP yang lain ya. Ramenya itu sama crew fanbase yang bantu-bantu kordinir pembagian makan siang gratis berupa nasi bakar teri & ayam pedas, nasi goreng, mie goreng, freebies granny packaged yang isinya koyo, tolak angin dan permen hexos, bagi-bagi project hand banner, mengatur barisan pembagian freebies dari fansite/fanbase lain. Mereka bener-bener saling bantu. Ini tuh konser ter santuy yang pernah aku datengin. Mungkin julukan yang tepat buat CASSIOPEIA ini santuy, santuy, santuy, santuy dan santuy. Ha ha ha

Selain kegiatan diatas, ada juga flashmob yang diadain jam 2 siang. Karena banyaknya crew fanbase yang bantu-bantu di acara ini, maka staff dari pihak Promotor pun terlihat sangat gabut dan santuy XD Oia, ada 2 akun fans yang lumayan besar bagi-bagi freebies dan memang banyak banget peminatnya, disitu kita diatur untuk baris dan sekali lagi aku mau pamer betapa tertibnya Cassie ini disuruh 1 baris beneran rapi, gak percaya? Liat video dibawah ini :

Gate baru dibuka pukul 16:30, aku dan temen-temen sesama section pink A jam 5 pun masih sempet makan di lobby hotel dulu ;P *santuy shay*. Baru masuk jam 17:30 dan disitu masih sempet-sempetnya kita ngantri buat foto di booth tiket.com. Akhirnya masuk hall itu pas banget jam 18:30, udah ada announcement konser akan segera dimulai. Sumpah sih ini nonton konser ter-santuy banget. Ha ha ha konser dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya. VCR pertama pun ditayangkan dan udah bikin heboh banget, the waiting is over y'all. Setelah VCR selesai, lagu pertama yang dibawain Bounce, wah disitu aku udah heboh gak karuan, itu lagu nge beat abis, jauh dari kata ballad tapi guess what? aku nangis se nangis nangisnya dong, entah karna terharu dan terlalu excited karna akhirnya bisa nonton konser TVXQ, bisa ketemu babeh Yunho & babang Imin T.T aku pikir udahan nih nangisnya tapi ternyata mereka nyanyiin lagu Tonight yang emang lagu ini tuh vocalnya klimaks banget kan, vocal mereka duuuuh Top of the World deh, wah gilak sih disitu aku nangisnya kejer gak berenti udah kayak nangisnya anak kecil. Sayangnya solo stagenya Yunho gak bawain lagu City Lights yang emang udah dinanti-nanti banget karna ft Taeyong kan. Eh tapi ternyata cuy di Sooner Than Later Taeyong featured di VCR-nya gantiin rap partnya The Quiett, sumpah disini I was not in the right mind sih, gak pernah se-histeris ini, rasanya pengen loncat dari kursi, padahal cuma disuguhin VCR Taeyong doang *receh banget. Lanjut lagi belom kelar juga nangisnya pas disuguhin lagu Lazybones sama Miduhyo, udah kacamata basah kena air mata, ingusan pula, untung bawa towel. Setelah itu solo stagenya Changmin parah keren bats sih ini lagu menyayat hati banget, tapi untung udah gak nangis lagi, cuma berkaca-kaca aja, udahan ya nangisnya, capek cuy. 

Setelah solo stagenya Changmin, mereka bawain anthem-nya anak-anak Cassiopeia & Bigeast, apa itu? MIROTIC y’all. PETJAAAAAAH!!! neon nareul wonhae “WONHAE.. neon nege pajeo “PAJEO.. neon nege micho “MICHO… I GOT U UNDER MY SKIN. Waaah sumpah ya ini tuh dream came true banget, udah jadi bagian dari red ocean, nyanyiin Mirotic pula. Fanchantnya gak usah ditanya lah ya, kompak bats sampai ke bagian rapnya. Setelah Mirotic, Cassie di ajak nyantai dan seneng-seneng pake lagu Hug sama Balloon yang dimana si Bapak Yunho ini hypernya gak ketulungan. Gak ngerti lagi sama Bapak satu ini, kadang suka gak inget umur gitu XD but I love u beh (love). Changmin pas nyanyi Hug itu boyfriend material banget, uwu gemeees pengen macarin. Setelah diajak nyantai dan seneng-seneng sama 2 lagu itu, selagi mereka ganti kostum, VCR ditayangin *entah ini VCR yang ke berapa* btw VCR konser TVXQ itu durasinya lama-lama banget udah kayak nonton short movie or MV. Maklum kostum mereka agak ribet ya. 

Be ready …. Power up to the next level with Maximum, Keep Your Head Down & Rising Sun, yang tau lagu-lagu ini pasti ngerti deh betapa powerfulnya 3 lagu ini. Disini adalah bagian klimaksnya konser TVXQ Circle with in Jakarta. Wah udah gak ngerti lagi sih sama set lighting dan kembang api di 3 lagu ini. Parah parah parah, intense dari lagu, choreo, vocal dan set lightingnya... bikin gue ternganga, terkesima banget, teriak ampe gak sadar tenggorokan udah sakit bats. Bisa di liat sendiri deh set lightingnya gimana :



Setelah 3 lagu ini, sayangnya kita cuma disuguhin 1 lagu encore yaitu Circle, Cassie udah heboh ngeluh gitu kan eh Changmin bisaan banget bikin kita diem pake bilang “WE ARE …. T” dasar kamu, cocok jadi guru atau dosen. Entah kenapa mereka gak bawain lagu Hi Ya Ya sama Somebody to Love. Padahal owe tuh nyiapin towel buat lagu Somebody to Love tapi yaudah lah ya can’t complained tho. Itu towel masih sangat berguna buat lap air mata dan ingus. Hahaha

Setelah konser selesai, banyak yang belum beranjak gitu dari tempatnya masing-masing, masih gak percaya itu konser udah selesai. Cukup lama nungguin ada keajaiban lampu diredupin lagi, terus mereka keluar dengan sisa 2 lagu encore tapi ternyata gak ada. Back to reality deh. Rasanya pengen diulang lagi. Menurut ku yang udah bekali-kali nonton konser lokal dan kpop, TVXQ Circle with in Jakarta ini bener-bener konser yang TERBAIK, THE BEST CONCERT EVER, sampe baru kali ini nonton konser gak fokus ngefancam, beneran cuma mau menikmati konsernya. Mengutip dari podcastnya Mr Bonceng "konser TVXQ ini menaikkan kualitas nonton konser" maksudnya jadi takut kalo mau nonton konser kpop lainnya bakal kecewa karna takut gak sebagus konsernya TVXQ ini. Aku setuju banget sih sama apa yang mereka omongin. TVXQ tuh emang ya dari dulu udahlah menaikkan standar vocal, terus sekarang dengan mata kepala sendiri menaikkan standar nonton konser. Gak tau lagi, udah gak ngerti lagi sih sama mreka. *Yunho's thumbs up pose 👍 Terserah orang bilang gak kenal TVXQ, terserah fandom lain bilang TVXQ itu udh flop, your opinion doesn't count . What I know is they are still the KING OF KPOP well if not KPOP the they are the KING OF MY HEART . ha ha ha

oia, di akhir Changmin sempet bilang mereka janji bakal balik lagi. Okay, I got your words, no PHP ya .. ha ha ha

A big shout out to my CASSIES fellas ❤️






Set List / Song List TVXQ Concert Circle #with in Jakarta 31.08.19
Bounce
Something
Top of the World
Truth
Love Line
Tonight
Follow (SOLO YUNHO)
Chance of Love
Sooner Than Later
Lazybones
Miduhyo
Beautiful Stranger (SOLO CHANGMIN)
Mirotic
Dream
HUG
Balloon
Maximum
Keep Your Head Down
Rising Sun
*Encore
Circle
(correct me if I wrong) 

 

No comments:

Post a Comment