Monday, July 30, 2018

TRIP TO SEOUL PART 1 – SATU PESAWAT SAMA KRIST & SINGTO SOTUS THE SERIES

Ngelanjutin postingan tentang visa Korea Selatan, akhirnya, finally, omaigateu, heol, wanjeon, jinjja, daebak, real aku kesampean untuk liburan ke Korea Selatan *clap clap clap. Dalam waktu kurang dari 2 minggu terhitung setelah visa keluar aku harus mempersiapkan semuanya. Mulai dari tiket pesawat yang di beli H-10 sebelum keberangkatan, nyiapin itinerary sampe ijin cuti yang mepet. Grasak-grusuk, iya, pusing, lumayan, tapi tetep dengan perasaan excited bin deg deg an akhirnya waktu yang sudah ditunggu-tunggu pun datang. Scroll down bb ~

Day 1 - Keberangkat ke Seoul (5 Juli 2018)

Dengan maskapai Thai Airways pada jam 7 malam dari bandara Soetta, Tangerang, akhirnya aku dan temen trip ku sis Ana berangkat ke Korea Selatan dengan transit terlebih dahulu di Suvarnabhumi Airport. Saat itu kita transit dengan renggang waktu yang cukup singkat dan terbilang mepet, sangat amat mepet, yaitu 1 jam alias 60 menit. *saran buat kalian yang ingin bepergian naik pesawat tapi flight kalian gak direct atau langsung ke tempat tujuan alias transit, pilihlah waktu transit minimal 2-3 jam sebelum flight selanjutnya because trust me ! I don’t even want to tried it again, guess what? that day I almost miss my flight from Bangkok to Seoul, ALMOST, okay! But luckyly we’re not. Kenapa aku saranin kalian untuk memilih waktu transit 2-3 jam karena mendingan kalian nunggu lama daripada kalian harus lari-larian dari gate kedatangan ke gate keberangkatan, yang dimana si Suvarnabhumi ini airportnya cukup luas dan butuh tenaga sparta untuk bisa ngejar ke gate selanjutnya*. Next, untuk flight aku ke Seoul sendiri, aku beli tiket di Traveloka, waktu itu dapet tiket smart combo Thai Airways yang terbilang gak murah tapi gak terlalu mahal juga dan full service (meal, entertainment in flight, etc).

Halal meal on flight

in flight entertainment

Setelah berhasil mengejar matahari, eh mengejar flight dari Bangkok ke Seoul pada pukul 11:00 PM yang udah ngos-ngos an hampir mau collapse, akhirnya bisa duduk dengan tenang di pesawat, penerbangan dari Bangkok ke Seoul ini kebetulan banyak seat kosongnya, pas lagi try to catch my breath, nengok lah ke sebelah kanan dan OH MY GOD I don’t believe my eyes, I saw Krist Perawat Sangpotirat, you know, the one that play as Arthit in SOTUS THE SERIES, I almost have a heart attack because he was sitting in line with me, like I was in 36C and he was in 36I sleep like an angel, he’s so handsome even he was asleep. I suddenly take a pict of him like a stalker (well. no I’m not). Jadi setelah di inget-inget memang Krist tanggal 7 Juli itu ada event fanmeeting di Korea sama Singto, nah si situ penasaran lah aku, kenapa dia sendirian, kok gak ada Singto ya, ah yasudahlah setelah bisa menenangkan diri untuk acted like a normal passenger walaupun sekali-kali curi-curi pandang yang dimana orang yang jadi sasaran dipandangin juga masih sama dengan posisi tidur dan gak bangun-bangun, akhirnya akupun ikut tidur karena penerbangan masih lama. Oia, untuk pelayanan Thai Airways economic class sendiri bisa dibilang jempol banget, untuk makanan oke banget, kalian bisa request halal food atau makanan lain (banyak banget pilihannya) sebelum keberangkatan via website atau saat check in counter. Kalo kalian request makanan terlebih dahulu, biasanya akan di serve duluan daripada penumpang lainnya.

sorry Krist :P
breakfast on flight

Krist lagi ..

Setelah kurang lebih 7 jam penerbangan, akhirnya sampe juga di Incheon Airport. Masih dalam suasana fangirl mode:on, si Krist itu bener-bener tidur, dari pesawat take off sampe landing, bangun pas waktunya makan doang *oh baby need a rest hahaha. Ternyata saat mau turun pesawat jeng jeng jeng, muncullah Singto dengan managernya di kursi depannya Krist, WHAAAT!! Omg double lucky, tadinya mau minta selfie bareng tapi melihat mukanya Krist yang muka bantal banget dan muka gue yang sampah banget karna udah ngapus make up dari sebelum tidur, makanya gak jadi, beside, ternyata seat di sebelah aku itu ternyata semuanya fansnya Krist dan Singto, kayak seat di sekitar aku bener-bener fans mereka, zzzz … okay I’m give up, I will just watched them from afar. Setelah melewati imigrasi pas nunggu bagasi keluar, fans udah ngepung (?) mereka. Aku pun ikutan foto-foto dikit. Setelah mereka udah keluar aku masih dalam menunggu bagasi mode:on, ternyata dong bagasi aku dan temenku gak ada, ASDFGHJKL wht a situation in the morning. Kalo kalian mengalami hal seperti ini, gak usah panik, langsung aja ke counter lost & found baggage, biasanya ada di dekat tempat keluarnya koper-koper dari bagasi. Isi data kalian dengan lengkap dan tanyakan kapan dan bagaimana kalian mendapatkan koper kalian kembali. Setelah itu sebisa mungkin kalian pergi ke kantor maskapai yang bersangkutan kalo memang ada di bandara tersebut atau mengirimkan keluhan atau email lewat website mereka, ceritain masalah kamu dan mereka akan membalasnya. Kemarin itu karena aku masih polos bin bego jadi ngajuin komplainnya setelah 1 hari koper gak sampe ditangan juga, makanya pihak maskapai juga telat bales emailnya setelah koper udah di tangan. Tapi yakin deh kalo kalian follow up, kalian akan mendapatkan kompensasi karena koper kalian gak datang bersamaan dengan kalian, untuk Thai Airways sendiri koper akan di antarkan ke tempat kalian menginap selama di Korea. Even with a bitter situation tapi gak mengalahkan niat kita untuk liburan, life must go on, begitu kalo kata-kata mutiara. Haha

Krist @ Incheon Airport

Singto @ Incheon Airport
Hari pertama di Seoul yang aku lakuin tanpa koper bersamaku adalah gak mandi seharian tapi tetep jalan-jalan. Mau tau aku kemana aja selama 5 hari di Seoul? Nantikan postingan lanjutannya di part 2 ya. Ppyeong ~