Friday, August 11, 2017

GALA PREMIERE BAD GENIUS di CGV GRAND INDONESIA




Sawasdee Kaa ~ I’m back again with another review of event and movie. This time I was attended Gala Premiere for Thailand movie Bad Genius which is I have been waiting since ‘only God know’. If want know more about what’s goin’ in the event and also about the movie, keep reading.. 

Hari Kamis malam (10/08) tepatnya pukul 19:00 seluruh fans & penonton yang sudah mendapatkan tiket bisa langsung masuk ke dalam auditorium 1 untuk menonton sekaligus bertemu dengan para pemain BAD GENIUS yaitu Nonkul, Jamy James & Aokbab dan gak pengisi OST dari film BAD GENIUS si Image yang ternyata jebolan The Voice Thailand pun ikut hadir dalam acara ini.


Sedikit berbeda dengan acara-acara Gala Premiere lainnya, malam itu acara sedikit agak formal, karena dalam acara ini kedatangan Duta Besar Thailand yang ikut mempromosikan film Bad Genius yang memang film ini berhasil menembus box office Thailand selama 2 minggu berturut-turut dan juga film ini berhasil memenangkan nominasi dengan kategori ‘Best Feature’ di NYAFF 2017 dan gak ketinggalan salah satu pemain dari BAD GENIUS yaitu Aokbab, berkat akting perdananya di film ini, berhasil mendapatkan penghargaan untuk kategori ‘Screen International Raising Star Asian Award’  di NYAFF 2017. (*congrats for you babe, u deserve it, your acting is amazing)


Acara sambutan dan meet & greet gak berlangsung terlalu lama, setelah sambutan dari Duta Besar Thailand. dilanjutkan dengan lucky draw untuk fans yang seat nya terpilih oleh para pemain. Fans yang terpilih bisa mendapatkan hadiah berupa kamus English-Thailand, dan gak lupa untuk foto bareng casts di stage. Setelah itu Image yang juga ikut serta dalam acara ini, membawakan soundtrack BAD GENIUS yang dimana dia berhasil membuat fans heboh karena mbak Image ini keliling untuk nyambut fans ^^. Selesai penampilan mbak Image, acara nonton bareng pun dimulai.


REVIEW FILM BAD GENIUS

Seperti yang ada di poster filmnya, film ini jelas menceritakan tentang kecurangan yang biasa terjadi di sekolah yaitu ‘NYONTEK’. Tapi dalam film ini cara mencontek dan mendapatkan contekannya kreatif banget (*jangan di contoh ya, hihi). Lynn yang menjadi anak baru di suatu sekolah berhasil mendapatkan beasiswa secara penuh karena kepintarannya yang di luar batas. Lynn dan Ayahnya yang seorang guru di sekolah lain, merasa puas dengan apa yang di tawarkan sekolah dimana Lynn baru masuk.

Lynn lalu bertemu dengan Grace teman barunya yang sama sekali gak pinter dalam akademis tapi pinter dalam hal ekstrakulikuler khususnya drama. Untuk melanjutkan agar bisa mengikuti ekskul Grace harus mendapatkan IPK minimal 3,2 (kalo gak salah), tapi karena Grace merasa terlalu berat untuk mendapatkan hasil nilai sekian, dia meminta Lynn untuk mengajarinya. Tapi walaupun begitu, Grace masih tetap mengalami kesulitan sampai membuatnya menangis. Mau gak mau Lynn memberikan contekan seluruh jawabannya kepada Grace. Dari situ lah awal ketegangan ritual contek mencontek.

Grace mengundang Lynn ke rumah kekasihnya yaitu Pat. Sesampainya di rumah Pat, Lynn mendapatkan tawaran untuk memberikannya contekan setiap ada ujian, tapi tentunya setiap jawaban yang diberikan tidak gratis tapi Lynn akan mendapatkan bayaran yang tentunya gak murah. Dari situ Pat mulai mempromosikan kemampuan Lynn kepada teman-temannya. Lynn pun dalam seketikan mendapatkan penghasilan yang tidak sedikit, ketika di tanya oleh ayahnya darimana ia mendapatkan banyak uang, Lynn hanya menjawabnya karena ia membuka les piano. Tentunya les piano tersebut hanya alibi yang memang ternyata itu untuk mengajarkan teman-temannya untuk kode contekan yang diberikan.

Namun, selain Lynn ada siswa lain yang memiliki kepandaian yang luar biasa juga yaitu Bank. Berbeda dengan Lynn, Bank adalah siswa yang sangat jujur dalam bidang akademis. Ia paling menghindari adanya kecurangan seperti mencontek atau memberikan contekan. Sampai suatu saat suatu hal terjadi dan ia mau tidak mau menerima tawaran Lynn untuk menjalani ujian STIC bersama di Sydney. Tentunya dengan mereka mengikuti ujian tersebut, ada misi yang mereka jalani yaitu untuk memberikan contekan kepada para siswa yang juga akan mengikuti STIC di Thailand. 

Bukan film namanya kalo gak klimaks ceritanya. Ajang menyetor contekan dari Sydney ke Thailand tidak semulus yang di bayangkan, karena ternyata Bank yang mempunyai ‘anxiety’ ataupun nervous yang berlebihan tertangkap tangan telah menyebarkan kunci jawaban kepada teman-temannya di Thailand melalui smartphone yang sembunyikan di toilet. Ketegangan gak sampai di situ, setelah Bank ketauan oleh pihak penyelenggara, kini Lynn yang harus putar otak untuk tetap bisa menyetorkan kunci jawaban. Dengan pembawaan Lynn yang tenang dan sejuta ide yang ia miliki, Lynn berpura-pura sakit dan beralasan untuk pulang, tapi ia ternyata di kejar-kejar oleh penyelenggara STIC. Yang pada akhirnya ia di panggil dan dipertemukan oleh Bank, dan Bank yang mendapatkan sanksi tidak bisa mengikuti ujian internasional selamanya, meyakinkan Lynn bahwa ia baik-baik saja. 

Sepulangnya dari Sydney, Lynn bertemu lagi dengan Bank yang sudah merenovasi usaha ibunya. Ia mengajak Lynn untuk membuka bisnis ‘percontekan’ namun sadar bahwa apa yang dilakukannya sudah di luar batas, Lynn menolak tawaran Bank dan ia meyakinkan diri untuk tidak mengulangi perbuatannya.

Untuk keseluruhan filmnya dari awal sampai akhir bener-bener menegangkan banget. Film thriller & horor pun kalah menegangkannya dengan film BAD GENIUS ini. Seserius apapun film Thailand, gak lupa di situ juga di sisipin sedikit humor yang bikin penonton ketawa. Yaaa… walaupun ujung-ujungnya penonton di buat tegang lagi. Banyak banget nilai moral yang bisa di ambil dalam film ini. Apalah artinya pintar tanpa uang, dan begitu juga dengan uang gak ada artinya kalo kita ‘gak punya otak’ untuk memangfaatkannya dengan baik. Dan kita juga diingatkan ‘jangan silau terhadap apa yang kita dapatkan’. Pokoknya film ini rekomen banget untuk di tonton apalagi kalo kamu kangen masa-masa sekolah dimana entah kamu pernah nyontek ataupun engga (I’m not sure bout’ this tho, haha). Gak heran kalo film ini menang penghargaan dan berhasil menembus box office 2 minggu berturut-turut di Thailand dan yang paling penting akting dari semua pemainnya oke banget apalagi Aokbab yang WOW her acting is really amazing as Lynn in the movie.



 

Film BAD GENIUS akan mulai tayang di Bioskop CGV & Cinemaxx tanggal 23 Agustus 2017. Jadi jangan sampai ketinggalan untuk nonton dan ngerasain ketegangannya. Aku pun pengen banget nonton lagi film ini karena sumpah gak ada abisnya aku pengen muji akting Aokbab sebagai Lynn. Nonkul yang sebagai Bank pun bikin gregetan gemes-gemes gimana gitu karena kejujurannya dia dan juga Jamy James yang ugh, I cannot with him being so cool the movie.. yuumm~


Oia gak ketingggalan, setelah selesai acara nonton barengnya, para fans juga diberikan kesempatan untuk bisa foto grup bareng Nonkul, Jamy James, Aokbab, Image dan yang pasti orang yang paling berpengaruh dalam film ini P’ Baz yang udah buat film ini jadi keren banget.



Untuk ke sekian kalinya thanks a lot untuk para crew/staff yang udah berhasil menyelenggarakan Gala Premiere Thailand Movie yang dimana kali ini adalah film BAD GENIUS. Jangan bosen ya untuk bisa ngadain acara kayak gini lagi ^^ and special big thanks to @babeh_helmi buat foto grupnya.

Kalian bisa download keseruan Gala Premiere mulai dari press con, interview, meet & greet sampai dengan foto grup, klik disini

1 comment: